Ribuan Santri Pontren DDI Al Ihsan Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

Polewali Mandar – Ribuan Santri/santriwati Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang menggelar pawai keliling di Desa Batetangnga, Sabtu (30/7/2022) sore tadi. Pawai ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

Pantauan Pattae.com di lokasi. Rombongan santri/santriwati mulai berdatangan dan berkumpul di lapangan desa batetangnga pukul 16.40 WITA. Setiba di lokasi, para santri/santriwati membentuk dua barisan sebelum melaksanakan pawai keliling.

“Partisipan dalam kegiatan ini yakni seluruh Santri/santriwati pondok pesantren DDI AL-IHSAN KANANG. Kurang lebih seribu santri yang kami ikutkan, Mulai dari tingkatan TK hingga Madrasah Aliyah. Kita juga menginstruksikan kepada seluruh guru serta Ustad/ustadzah pondok pesantren untuk terlibat dalam kegiatan ini”. KH. Nasrullah, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang.

Pelaksanaan pawai keliling ini mendapat respon positif dari masyarakat Batetangnga. Sejumlah masyarakat berkumpul disetiap perempatan jalan yang dilalui peserta pawai.

“Kegiatan pawai inikan untuk menyambut tahun baru Hijrriah, tahun baru Islam. Jadi Kita jadikan kegiatan ini sebagai motivasi agar lebih baik lagi kedepannya. yang kedua kita mau adakan silaturahim dengan masyarakat, karna tdk dipungkiri bahwa pondok pesantren ini adalah milik masyarakat. Disamping itu Kita juga memperlihatkan ke masyarakat bahwa anak-anak mereka terlibat aktif disetiap kegiatan pesantren seperti perayaan pawai 1 Muharram kali ini”. Sambung KH. Nasrullah.

Menurutnya semangat tahun baru Hijriah mestinya menjadi bahan intropeksi diri, agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Kegiatan inipun bertujuan untuk membangun silaturahmi agar membentuk ikatan yang erat antara pesantren dengan masyarakat Desa Batetangnga.

“Sudah menjadi keharusan kita yang berada di pondok untuk mengadakan kegiatan menyambut tahun baru Hijriah. InsyaAllah kita akan jadikan kegiatan ini sebagai tradisi tahunan pondok pesantren”. Tuturnya.[br]*