Ribuan Warga Polman Arak-arakan Sambut Piala Dunia 2022

Ribuan Warga Polman Sambut Piala Dunia

Sambut piala dunia 2022, ribuan Kabupaten Polewali Mandara di Pambusuang Kecamatan Balanipa arak-arakan sejauh 70 km sambut piala dunia, Minggu (20/11/2022).

Mereka nampak memakai kostum tim sepakbola kesayangannya dari berbagai negara peserta world cup tahun ini. Mereka mulai star dari pasar Pambusuang menuju ke Wonomulyo. Setelah itu lanjut lagi ke Tinambung.

Selain arak-arakan, warga juga menghiasi kampung atau memasang bendera berbagai negara yang menjadi jagoan mereka masing-masing.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, yang membuka resmi Kampung Bola Pambusuang Kecamatan Balanipa dengan tanda pengguntingan vita.

“Sepakbola ini mempersatukan bangsa, sepakbola ini mempersatukan masyarakat karena moment inilah yang pas untuk menciptakan suasana wisata. Sehingga, mari kita menjaga silaturahmi dengan adanya sepakbola dunia ini,” Ujar Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Peresmian Kampung Bola di Pambusuang Polewali Mandar oleh Kapolres Polman

Lanjut Kapolres berharap, pada kegiatan nobar (Nonton Bareng) nantinya. Masyarakat tetap menjaga Kamtibmas agar tercipta destinasi sepakbola dunia di Desa Pambusuang.

Sementara itu, Camat Balanipa Muhammad Sukri, mengatakan, kegiatan yang di selenggarakan warganya tersebut, tak lain adalah memupuk tali silaturahim. Sebab menurutnya, bola dianggap sebagai wadah untuk mempersatukan warga.

“Kita akan tetap menghimbau kepada masyarakat sesuai yang di sampaikan Pak Kapolres untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan dari nobar awal sampai akhir,” ujar Camat Balanipa.

Ditempat sama, mewakili warga pencinta bola Haidir Jalil, menjelaskan, ribuan pencinta bola yang ikut serta dalam arak-arakan, bukan hanya dari warga Pambusuang saja. Tetapi ada juga dari warga Kecamatan Campalagian, Limboro, Alu dan Tinambung.

“Saya selaku salah satu masyarakat Kecamatan Balanipa mengapresiasi sekali apa yang di lakukan anak muda Pambusuang yang menyelenggarakan kegiatan arak-arakan. Di ikuti ribuan peserta dari berbagai Desa dan Kecamatan,” jelas Haidir Jalil Kepala Desa Sabang Subik Kecamatan Balanipa.[*]