Rotasi Jabatan Lingkup Pemkab Polman, Sekda Harap Assessmentnya Transparan

Rotasi Jabatan
Sekda Polman

Tak dilibatkan dalam rotasi jabatan struktural Eselon II lingkup pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sekretaris Daerah (Sekda Polman) berharap hasil assessment eselon II Transparan.

Sebagai panglima ASN di linkup pemerintah daerah. Andi Bebas mengatakan, assessment tersebut transparan agar, masyarakat tau yang melayani di instansi tersebut sesuai harapan.

“Yang paling diharapkan masyarakat itu hasil nilai assessment agar kita tau siapa yang layak menjabat di bidang dan instansi-instansi. Jadi, harus ditampilkan di media cetak ataupun online agar masyarakat tau,” ujar

Ia menjelaskan Tes Assessment eselon II harusnya menjadi gawean Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Daerah/Kota yang dalam aturannya diketuai  Sekretaris Daerah (Sekda).

Namun kenyataannya Sekda hanya diberitahu akan ada Assessment atau rotasi jabatan eselon II.

Terkait proses dan hasilnya sampai saat ini Andi Bebas Manggazali mengaku tidak mengetahui karena tidak dilibatkan dalam rotasi tersebut.

“Seharusnya prosedurnya harus duduk bersama, tetapi saya hanya diberitahu kepala BKD akan ada seperti ini. Setelah itu tidak ada lagi,” terangnya.

Sementara itu, Saat dikonfimasi ke Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Polman Alimuddin Via WhatsApp Ia enggan berkomentar.[*]