RSUD Hajjah Andi Depu Jadi Pendidikan Klinik Satu-satunya di Sulbar

Pendidikan Klinik
Penandatanganan Pihak RSUD Hajja Andi Depu

Setelah secara menandatangani Perjanjian Kerja Sama Tripartite antara Fakultas Kedokteran Unhas dan RS Wahidin Sudirohusodo. RSUD Hajjah Andi Depu resmi sebagai Rumah Sakit Penyelenggaraan Pendidikan Klinik satu-satunya di Provinsi Sulawesi Barat.

Penandatanganan kerja sama tersebut di lakukan di Auditorium RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar. Selasa (27/9/2022) kemarin, bersama beberapa RS lain yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pendidikan Klinik
Penandatanganan Dokumen Kesepakatan di RS Wahidin Makassar

Direktur RSUD Hajjah Andi Depu dr. Anita, mengatakan Penandatangan Kerja Sama ini merupakan Wujud dari Komitmen Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

“Kami sebagai Pihak RSUD Hajjah Andi Depu untuk meningkatkan mutu pelayanan RS dan mutu pendidikan klinik di Sulbar,” ungkapnya.

Menjadi RS Pendidikan, RSUD Hajjah Andi Depu menyediakan sarana dan prasarana tempat tinggal berupa apartemen dokter dan SDM dokter spesialis.

Adapun para dokter spesialis yaitu, spesialis bedah, anak, obgyn dan dokter penyakit. mereka akan menjadi dokter pendidik klinis untuk Koas/Dokter muda.[*]