Ruang Administrasi DPRD Polman Terbakar, Arsip Penting Ikut Terbakar

Kantor DPRD Polman Terbakar
Kantor DPRD Polman Terbakar

Ruang administrasi kantor DPRD Polman terbakar pada, Selasa 15/2/2022 malam tadi. Atas kejadian itu, sejumlah dokumen pun hangus terbakar.

“Ruangan yang terbakar ini adalah ruangan administrasi pembuatan dokumen, cuma kami belum tau dokumen apa saja yang terbakar,” kata Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin.

Didampingi Wakil Ketua III DPRD Polman Hj. Nurbaeti dan Sekretaris Dewan DPRD Polman Andi Mahadiana Djabbar, Amiruddin mengaku belum mengetahui pasti dokumen apa saja yang terbakar saat kejadian. Namun, beberapa dokumen, baik itu dalam bentuk kertas maupun dalam file di dalam 2 komputer, ikut terbakar.

“Dan yang pasti, komputer yang ikut terbakar pasti hilang dokumen didalam. Baik itu surat menyurat, surat masuk, surat keluar semua ada di ruangan ini,”  terangnya didepan kantor DPRD Polman, Selasa (15/2).  

Menurut penjelasan saksi mata Rahmat, awalnya melihat asap tebal sekitar Pukul 20.30 wita dari ruangan bagian umum.  Ia menduga, kebakaran terjadi diakibatkan  adanya arus bocor pada instalasi listrik diruangan tersebut.

Setelah kobaran api berhasil di padamkan, Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Polman saat ditemui di Polres Polman mengatakan, setidaknya ada dua unit komputer yang terbakar, Meja, dan dokumen perjalanan dinas, serta buku tamu anggota DPRD Polman.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), menyampaikan indikasi kebakaran diruangan bagian umum di duga adanya kosleting arus listrik.

Adapun taksiran kerugian dalam kejadian tersebut belum diketahui pasti karena masih dalam penyelidikan Polres Polman.[*]