Rumah Milik Warga Desa Kelapa Dua Porak-Poranda Dihantam Angin Kencang

warga Desa Kelapa Dua
Kondisi Rumah Pak Duma pasca dihantam Angin Kencang, Jumat (2/4).

Angin kencang porak-poranda rumah warga Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi Jumat, 2 April 2021 pukul 07:00 Wita pagi tadi.

Pemilik Rumah, Pak Duma mengatakan, Angin kencang akibat cuaca buruk di desa Kelapa Dua menghantam rumah miliknya hingga porak-poran. Atap rumah Pak Duma tidak utuh lagi.

Untung saja kata pak Duma, dirinya dan seluruh keluarganya tidak sedang berada dirumah saat kejadian. Jadi, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Hanya saja rumah miliknya terlihat porak-poranda dihantam angin kencang.

” Saya di kebun, kebetulan pulang sampai di sini sudah terbongkar,” ungkap pak Duma, warga desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Jumat (2/4).

Menurut Pak Duma, angin kencang di wilayah tempat tinggalnya, sudah biasa terjadi. Tetapi baru kali pertama anginnya sangat kencang dan membuat rumahnya hancur.

Kondisi Rumah Pak Duma Warga Desa Kelapadua Kecamatan Anrepi Setelah di Hantam Angin Kenjang pada Jumat (2/4). Foto: Anggi / pattae.com

Kediaman pak Duma yang tinggal puing-puing dan tidak layak huni lagi, mengakibatkan dirinya bersama istri dan Tuju anaknya sementara waktu memilih tinggal di kebun yang jaraknya 1 Km dari rumahnya.

“Terpaksa kita membuat rumah-rumah dulu di dalam kebun, jaraknya dari rumah sekitar 1 Km,” lanjutnya.

Atas Kejadian tersebut, Pak Duma mengharapkan ada bantuan dari pemerintah. Karena sampai saat ini belum ada sentuhan dari pemerintah setempat. Dirinya hanya bisa mengumpulkan puing-puing atap yang beterbangan di sekitar rumahnya.