Safari Ramadan ke Limboro, AIM Ungkap Sederet Prestasi Saat Jadi Bupati

Safari Ramadan Bupati Polman
Safari Ramadan Bupati Polman di Limboro

Safari Ramadan Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar digelar di Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jumat (08/04/2022).

Memasuki hari ke Enam puasa, Safari ramadan Bupati Polman bersama perangkat daerah lainnya, telah berlangsung sejak hari pertama puasa (3/4).

“1 Ramadhan kami bersama Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bergerak cepat menyusun jadwal safari Ramadhan 1443 H. Tapi kalau kegiatan terkait keagamaan kita harus selalu siap,” Ujar Bupati.

Sebelumnya, Bupati yang akrab disapa AIM ini, dihadapan Camat Limboro, beserta para Lurah hingga Kepala Desa serta tokoh masyarakat yang hadir, menyampaikan sederatan capaian yang diklaimnya telah berhasil ia raih selama menjadi orang nomor satu di Polman.

Salah satu capaian yang ia sebutkan adalah mendapatkan penghargaan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Bulan ini, kita berhasil mendapatkan SAKIP BB dari Kementerian PAN-RB, ini merupakan yang terbaik di Sulawesi Selatan dan Barat. Selain itu, memasuki tahun ke tujuh Pemerintah saya, kita telah mendapat 128 penghargaan,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengaharapkan kepada Camat, Lurah dan Seluruh Kepala Desa untuk terus berinovasi dan merubah paradigma. Peluang usaha bagi masyarakat Polman, kata AIM, terbentang luas.

“Kita sudah memiliki Pelabuhan Internasional di Silopo, yang melayani jalur kerjasama dengan pemerintah Malaysia. Rute Polewali-Kalimantan Peluang Polewali Mandar sangat besar mari kita tangkap peluang ini, berikan edukasi kepada masyarakat untuk menangkap peluang ini,” ungkapnya

“Beri mereka pancing jangan ikan, kalau ikan akan habis sedangkan pancing dapat digunakan secara berkala untuk menangkap ikan,” lanjut Bupati 2 Periode tersebut.

Terkait ketimpangan pembangunan di kantor Kecamatan Limboro, Pemkab Polman berencana akan memekarkan Kecamatan Baru yang dipisahkan Sungai Mandar.

Hal ini turut di Amin kan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hj A Nursami Masdar. Menurutnya, langkah itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.[rls*]