Safari Ramadan ke Pelosok, Kapolres Ajak Warga Perkuat Ibadah & Pererat Silaturahmi

Safari Ramadan ke Pelosok
Kapolres Polman gelar Safari Ramadan ke Pelosok

Safari Ramadan ke wilayah Pelosok Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, ajak masyarakat memperkuat Ibadah dan mempererat Tali Silaturahmi. 15 Ramadan, Kamis (6/4/2023).

Kedatangan Kapolres Polman bersama rombongan yang cukup lama dinantikan masyarakat Desa Lilli Kecamatan Matangnga membuat masyarakat senyum sumringah dan bersemangat berbuka puasa.

Tak hanya berbuka puasa bersama, Masyarakat juga antusias mendengarkan ceramah orang nomor satu di instansi Kepolisian Polres Polman itu.

Setelah shalat berjamaah Isya, Kapolres Polman membawakan ceramah dan mengajak masyarakat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memulai dengan melafalkan shalawat, berdzikir, bertasbih dan beristighfar.

“Agar kita bisa menjadi orang yang hatinya dekat dengan Allah SWT. Maka kita perlu tanamkan Asma Allah dalam diri kita dengan selalu bershalawat dan berzikir untuk meningkatkan derajat. Di tambahkan kebaikan, serta di hapuskan keburukan baginya,” Terang AKBP Agung Budi Leksono.

Dengan melakukan hal tersebut, kata Kapolres Polman kejahatan dan kezaliman itu terhindar dari kehidupan sehari-hari. Selain itu, perbanyak silaturahmi untuk membuka pintu rezeki.

Ia menambahkan, nilai akhlak yang terkandung dalam Asmaul Husna dan bershalawat sebagai usaha yang mengarahkan pada terciptanya perilaku lahir batin menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur. Mampu melakukan kebaikan dan menjauhi keburukan memiliki kepribadian untuk baik pada dirinya sendiri dan juga orang lain.

“Pendidikan yang di awali dengan pengenalan Asmaul Husna akan membawa kita meyakini kekuasaan Allah Azza Wajalla. Serta, mampu mengamalkan dalam akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari terkhusus kepada anak-anak cucu kita sebagai generasi pelanjut,” Tambahnya.

Kendati kemudian, usai ceramah Kapolres Polman bersama masyarakat melanjutkan shalat Tarwih berjamaah hingga selesai. Ia juga menyempatkan bercengkrama dengan masyarakat di rumah Kepala Desa usai shalat Tarwih.

Sementara itu, Kepala Desa Lilli mengaku sudah sepuluh tahun menjabat sebagai Kepala Desa. Baru kali ini ada Kepala Kepolisian melakukan safari ramadan di wilayahnya yang sangat pelosok dan tak memiliki jaringan seluler dan jauh dari perkotaan.

“Saya sudah menjabat hampir 10 tahun di sini, baru kali ini ada Kapolres Polman yang mau datang di Desa kami. Makanya kami sangat bersyukur bisa buka puasa bersama dan juga berkenan menyampaikan ceramah,” ungkap Kades Lilli.