Salurkan BLT DD, Pemdes Mapilli Barat Anjurkan Penerima Ikut Vaksinasi Virus Corona

Pemdes Mapilli Barat
Pemerintah Desa Mapilli Barat penyaluran Bntuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I

Pemdes Mapilli Barat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I bulan Maret  dengan jumlah penerima bantuan 207 kepala keluarga bertempat di Aula Kantor Desa Mapilli Barat, Kamis 01/7/2021.

Demi menghindari kerumunan sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona, penyaluran BLT DD dibagi per dusun. Selain itu penerima juga diharuskan memakai masker.

Penerima BLT DD tahap pertama, ungkap Kepala Desa Mapilli Barat Muhammad Darwis Kawandi, ditujukan kepada orang miskin dan digunakan dalam pemulihan perekonomian.

Darwis juga menyampaikan kepada warganya, untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti mensukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19 bagi penerima BLT. Menurut Darwis, anjuran pemerintah, tentu merupakan hal positif bagi warganya.

Senada dengan itu, Bhabinkamtibmas Zhoel juga menyampaikan hal yang sama, dimana vaksinasi bagi penerima bantuan BLT DD Sesuai peraturan presiden Nomor 14 Tahun 2021, bahwa masyarakat diharuskan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Penerima bantuan dari pemerintah baik penerima BLT DD, BST, PKH dan bantuan lainya dari pemerintah. Jika ada masyarakat yang tidak mau divaksin, maka jangan heran bantuan tiba-tiba dihentikan atau ditunda karena tidak mau divaksin,” terangnya

Tak hanya bagi penerima bantuan, Zhoel juga menegaskan, pengurusan administrasi seperti SIM, STNK, SKCK. Tidak akan dilayani jika bukti vaksinasi belum ada.

Ketua BPD Desa Mapilli Barat juga mengajak masyarakat dan penerima BLT untuk tidak takut divaksin Covid-19. “Saya sudah divaksin tapi Alhamdulillah sehat sehat saja,” ungkapnya

Dalam penyaluran BLT DD, selain Pemdes Mapilli Barat dan BPD. Hadir pula pendamping desa, BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS.(*)