Sambut Bulan Suci Ramadan, Remas Syuhada 45 Tandakan Pawai Obor

Remaja Masjid (Remas) Syuhada 45 Tandakan Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang sambut Ramadan 1445 Hijriah. Mereka menggelar pawai obor dengan semarak menyambut bulan puasa. Selasa 12 Maret 2024 malam hari.

Puluhan remaja ikut melakukan pawai obor selepas Salat Tarawih. Mulai star dari Halaman mesjid, berjalan kaki melewati 2 lingkungan yaitu lingkungan tandakan Lama dan lingkungan sappoang.

Selai Panitia Remaja mesjid syuhada 45 tandakan, beberapa masyarakat juga ikut serta dalam menggelar pawai obor tersebut.

Remas Syuhada 45 tandakan meyiapkan Ratusan obor untuk digunakan oleh panitia serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ketua remaja mesjid syuhada 45 tandakan Ahmad Rifaldi Hamza. menyatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi agenda setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan

“Kami melakukan pawai obor tersebut untuk mengekspresikan rasa cinta kita, rasa bahagia kita selaku umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dan ini menjadi agenda setiap tahunnya.” Ucap Ahmad Rifaldi Hamza.

Dia menjelaskan, banyak nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan pawai obor ini, salah satunya mengandung nilai gotong royong. Hal ini bisa dilihat dari mulai membuat obor bambu bersama, mempersiapkan segala kebutuhan hingga saling membantu saat pawai sedang berlangsung.

“Tentunya, tujuan utama kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar 2 lingkungan. Dan yang lebih penting memupuk kebersamaan di antara sesama Remaja. Selain memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan warga di 2 lingkungan tersebut.” Tambahnya.[*]