Sambut Hari Peduli Lingkungan Alumni SMP/SMA Mammbi Bersihkan Area Jembatan

Sambut Hari Peduli Lingkungan, Keluarga besar alumni 14/17 SMP/SMA Negeri 01 Mambi lakukan bersih-bersih jembatan
Sambut Hari Peduli Lingkungan, Keluarga besar alumni 14/17 SMP/SMA Negeri 01 Mambi lakukan bersih-bersih jembatan

Sambut hari peduli Lingkungan, Keluarga Besar Alumni 14/17 SMP/SMA Negeri 01 Mambi menggelar aksi pembersihan sampah di Jembatan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Jum’at 5/6/2020.

Ketua Umum Ikatan alumni Panji Rahmat mengatakan, gerakan peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan yang mereka menurutnya sangat penting di lakukan tegah mewabahnya Covid-19.

“Ditengah maraknya persebaran Covid-19 saat ini, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan juga mengindahkan aturan pemerintah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, sangat penting untuk diperhatikan oleh masyarakat “. Ungkapnya

Selain para alumni angkatan 14/17 SMP/SMA Negeri 01 Mambi, pihak pemerintah dan kepolisian pun ikut dalam kegiatan tersebut.

Pemerintah Kecamatan Mambi turut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan sampah yang digelar di area Jembatan Mambi.

Membersihkan area jembatan menurutnya, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas umum. Banyaknya sampah yang berserakan di area jembatan dikhawatirkan dapat meresahkan para pengguna jalan dan masyarakat setempat. Karena itu, dilakukan pembersihan saran publik.

Melibatkan pihak pemerintah dan kepolisian untuk berkerja sama dalam menjaga kebersihan di Kecamatan Mambi, Ketua alumni SMA Negeri 01 Mambi kiranya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Sambut hari peduli lingkungan, selain membersihkan area jembatan yang dipenuhi sampah, mereka juga memasang papan informasi. Hal itu dilakukan agar kiranya mampuh diindahkan masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah di area tersebut.

“Dalam pembersihan ini, selain sebagai bentuk kepedulian Alumni 14/17 SMP/SMA neg. 1 mambi terhadap lingkungan dan fasilitas umum, Juga bertujuan mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di lecamatan mambi”. Jelas Syahril, juga merupakan salah satu Alumni.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan KEBARA 14/17 (Keluarga besar Alumni 14/17 SMP/SMA Negeri 01 Mambi). Selain itu, mereka juga mengendakan adanya penyediaan tempat penampungan sampah umum di Kecamatan Mambi.

Reporter: Arifin Djalil*