Sambut HUT RI ke-75, Komunitas Sepeda kampanye Protokol Kesehatan Covid-19

Komunitas Sepeda
Komunitas Sepeda (CCC) sambut HUT RI ke 75 dengan kampanye Covid-19

PaTTaE.com – CAMPALAGIAN | Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, komunitas olahraga bersepeda yang mengatas namakan Campalagian Cycling Community (CCC), menggelar sepeda santai, Minggu 16/8/2020.

Dengan tema “Gowes Santai Merdeka, Dengan Berolahraga Mari Melawan Covid-19“, kegiatan tersebut mulai berlangsung di depan Gedung Mario, Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.

Pada kegitan tersebut, pecinta sepeda itu mengkampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan pentingnya berolahraga.  

“Harapannya protokol kesehatan bisa terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,“  Ungkap Agus R Surulangi selaku Ketua Panitia Gowes Santai Merdeka

Sebelum memulai kegiatan, pihak panitia Gowes Santai Merdeka mengimbau setiap peserta agar memakai masker.

“Panitia juga menyiapkan masker gratis, untuk diberikan kepada peserta yang tidak memakai masker,“ ujar Agus

Selain itu, selama kegiatan berlangsung. Panitia juga memantau para peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melewati tiap pos yang telah ditentukan panitia.   

 “Panitia akan pantau terus, memastikan para peserta tetap memakai masker “ tutur Jamal.

Camat Campalagian Muh Ilyas berharap, komunitas sepeda bisa menjadi corong bagi pemerintah, untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya berharap kepada saudara-saudara semua, anak-anak saya, mari kita menaklukkan Covid. Salah satunya caranya dengan berolah raga, agar tubuh sehat dan kuat. Kita harus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Khususnya di Campalagian, karena Covid harus kita taklukkan“ pintanya sebelum melepas para peserta Gowes Santai Merdeka.

Gowes Santai Merdeka yang akan ditempu peserta, berjarak 10 kilometer. Melalui rute sejumlah spot wisata alam yang ada di Campalagian.

Dalam kegiatan ini, panitia menyiapkan puluhan doorprize menarik, untuk diberikan kepada peserta yang beruntung.

Panitia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, salah satunya UD Nurmadinah dan Keluarga Besar H Tato, yang telah memberikan dukungan, sehingga kegiatan bersepeda santai ini, terlaksana dengan lancar.

Pelaksanaan gowes santai merdeka juga merupakan ajang silaturahmi para pecinta olahraga sepeda. Kegiatan itu diikuti sedikitnya 400 peserta dari berbagai komunitas sepeda di Polewali Mandar maupun luar daerah.[*Rilis_Thaya]