Samsul Mahmud: Golkar Siap Ikuti Verifikasi Faktual Menuju Pemilu 2024

Menuju Pemilu 2024
H. Samsul Mahmud, Ketua DPD Partai Golkar

Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Kabupaten Polewali Mandar siap mengikuti verifikasi faktual yang telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangaka menuju tahapan pemilu 2024.

Kesiapan itu, Ketua DPD Partai Golkar H. Samsul Mahmud, mengaku telah merampungkan kepengurusan partai mulai ditingkat Kabupaten hingga Kecamatan dan Desa. Selain itu, verifikasi keanggotaan Partai juga telah disiapkan menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Waktu DPD melakukan rapat internal soal verifikasi faktual. Itu bertujuan untuk memastikan komposisi pengurus dan apakah perlu ada reposisi kepengurusan,” ungkap Samsul, via Telpon pada Selasa (21/6/2022).

Bila suatu saat ada pemanggilan untuk melakukan verifikasi faktual, Samsul menegaskan kepada pengurus partainya di tingkat Kecamatan untuk menyiapkan diri setiap saat.   

Berkas kepengurusan DPD Golkar di 16 Kecamatan. Telah di serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk di Verifikasi, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Semua Dokumen Kepengurusan  persiapan verifikasi faktual. DPD Golkar sudah siap 16 PAC di Polman telah rampung. Sudah diserahkan ke DPP di Jakarta untuk di Verifikasi sebelum mendaftar ke KPU. Kami juga sudah daftarkan anggota ke dashbord sipol internal,” ungkapnya.

Selain Kesiapan Partai Golkar Verifikasi Faktual, DPD Partai Golkar juga tengah fokus menarget kursi DPRD. Samsul mengaku, pihaknya akan memperjuangkan anggotanya mendapat kursi DPRD minimal 2 orang per Dapilnya.  

“Setiap Dapil ada dua yang lolos, artinya kalau melihat pemilu di tahun 2019 dengan jumlah Lima dapil. Maka untuk pemilu tahun 2024 Partai Golkar target 10 Kursi untuk DPRD Polman,” kata kaka kandung ketua DPRD Kabupaten Polman itu.

Samsul Mahmud, selaku ketua Partai Golkar Polewali Mandar, digadang-gadang bakal Maju pada Pemilihan Kepala Daerah sebagai Calon Bupati Polman 2024 mendatang.[*]