Santri Asal Sulbar Menang pada Laga Perdana, Liga Santri Piala Kasad

Laga Perdana
Laga Perdana Santri Sulbar berseragam serba Putih

Tim santri Sulbar (Sulawesi Barat) memulai laga perdana Group F Liga Santri Piala Kasad 2022 di Lapangan Sepak Bola Secapa AD Setiabudi Bandung, Jawa Barat. Jum’at (7/10/2022)

Ber kostum serba putih, para pemain santri Sulbar berhasil memenangkan Laga perdana melawan Tim Santri Jambi dengan skor 4-2 pada babak penyisihan Grup F.

Meski sempat tertinggal 2-1 di Babak pertama. Anak Muhammad Ishak dan Muhammad Arham ini berhasil merubah kedudukan pada Babak kedua dengan skor 4-2.

Lewat striker Sangging Nomor punggung 10 berhasil mencetak 1 Gol di Babak Pertama dan 2 Gol dan 1 gol lewat sundulan kepala di babak kedua. Sementara Asmawi Nomor punggung 9, berhasil mencetak 1 Gol setelah gagal pada tendangan pinalti.

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, selaku manajer Tim Sulbar yang turut menyaksikan laga perdana skuad Sulbar. Dandim tampak tegang di babak pertama karena sempat tertinggal 2-1.

“Alhamdulillah, Permainan anak-anak di laga perdana ini cukup baik dan maksimal,” ujar Dandim

Di Babak pertama memang sempat tertinggal setelah tim jambi berhasil mencetak gol kedua di tambahan waktu 1 Menit terakhir. Namun setelah perubahan strategi di Babak kedua oleh pelatih, Anak-anak sulbar berhasil merubah kedudukan dengan skor 4-2.

“Pada laga ke dua. Anak-anak akan bertanding melawan Tim Santri Jabar 2 pada hari senin tanggal 10 Oktober 2022 di lapangan Secapa AD,” Pungkasnya.