Santri Ponpes Al Ihsan DDI Kanang Sambut HUT RI dengan Dzikir

Dzikir
Dr. Adnan Nota Pimpinan Ponpes Al Ihsan DDI Kanang pada kegiatan Dzkir Akbar menyambut HUT RI Ke-75 Tahun

PaTTaE.com – BINUANG | Pondok Pesantren Al Ihsan DDI Kanang sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 dengan Dzikir Akbar di Area Ponpes, desa Batetangnga, Kecamatan Binuang Polewali Mandar, Minggu 16 Agustus 2020.

Dzikir yang dilakukan menyambut HUT RI. Dilakukan bersama para santri dan orang tua santri dengan mengangkat tema “Santri berdzikir untuk NKRI”.

“Dzikir Akbar yang dilaksanakan Ponpes kali ini. Berbeda dengan dzikir yang dilaksanakan pada umumnya. Karena, pada kesempatan ini dzikir yang dilaksanakan adalah dzikir milenial santri,” kata Adnan Nota (Pimpinan ponpes Al Ihsan DDI Kanang)

Lanjut pimpinan Ponpes yang juga sebagai kepala kantor Kemenag Majene itu mengatakan, Nuansa dzikir milenial yang ditampilkan para santri memiliki keberagaman mulai Marawis, Puisi, hingga Teatrikal yang bernuansa islam.

Selain melaksanakan dzikir milenial ala santri. Pondok pesantren Al Ihsan DDI Kanang juga melaksanakan penamatan Tahfidzul Qur’an santrinya dengan beragam tingkatan hapalan.  

“Alhamdulillah kami sangat bangga melihat anak kami menjadi penghafal Qur’an dengan didikan para pengasuh pondok pesantren”. Rahmat, orang tua santri.

Dalam kesempatan itu. Pimpinan pondok pesantren menutup kegiatan perkampungan bahasa santri dengan harapan menjadi bekal para santri dalam menghadapi era melineal hingga ke manca Negara.  

“ Semoga perkampungan bahasa yang dilaksanakan dapat menjadi bekal ilmu santri dikanca global”. Tutup Adnan Nota.[*Jbr]