Santri Ponpes DDI Al Ihsan Kanang Raih Juara STQH Tingkat Provinsi

Santri Ponpes
Santri Ponpes DDI Al Ihsan Kanang Mufli Khaekal, dan Nasyila Syamila memegang piala 1 dan 2 pada lomba STQH di Kota Mamuju Sulawesi Barat

Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Dakwah wal Irsyad (DDI) Al Ihsan Kanang meraih peringkat pada lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH).

Peserta pada pelaksanaan STQH ke VIII ini merupakan perwakilan masing-masing  Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Barat. Pada Lomba dan Seleksi itu, terdapat 3 santri Ponpes DDI Al Ihsan Kanang yang mewakili Kabupaten Majene dan Kota Mamuju.

Santri Ponpes DDI Al Ihsan Kanang tersebut yaitu, Mufli Khaekal, Nasyila Syamila dan Ainil Nurul Utami. Ketiga santri Ponpes tersebut diketahui masih di bangku sekolah MTs DDI Al Ihsan Kanang.

Mufli Khaekal, merupakan santri  kelas 1 MTs (Madrasah Tsanawiyah) DDI Kanang kelahiran Kabupaten Majene, berhasil meraih kategori 1 pada cabang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits. Hal ini menjadi tiket sebagai perwakilan Sulawesi Barat pada ajang tingkat Nasional nantinya.

Santri Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang lainnya, meraih juara 2 dan 3 lomba STQH ke VIII tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Nasyila Syamila, yang juga mewakili  Kota Mamuju, meraih juara II pada cabang lomba 500 hadits. Sedangkan Ainil Nurul Utami,keluar sebagai peringkat ke III mewakili Kabupaten Majene.

Pihak Ponpes DDI Al Ihsan Kanang sangat bangga dengan prestasi yang di raih ke tiga Santri mereka, di ajang Tilawatil Quran dan Hadits.  

“Sebuah kebanggaan tersendiri buat PP (Pondok Pesantren) DDI Al-Ihsan kanang serta menjadi spirit baru”. Ungkap Ustadz Irwan, salah satu pembimbing Kitab dan Hadits Santri di Ponpes DDI Al Ihsan Kanang.

“Apa yang telah ditoreh, oleh ketiga santri ini, menjadi motivasi baru bagi para santri lainnya”. Lanjutnya kepada pattae.com

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) pada tahun 2019 ini, dipusatkan Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Lokasi lombanya, terdiri dari tiga tempat yaitu Masjid Baitul Anwar yang berada di area kompleks Gubernur Sulbar, dan panggung utamanya berada di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar, serta masjid Nurul Iman Landi, Kota Mamuju. (pattae.com)

Kontributor: Nurdiansyah*
Penulis: Nurdiansyah*

Bantuan Dana Bos untuk Biaya Perluasan Ruangan Guru dan Staf di MTs DDI Kanang.
Adanya Bantuan Dana BOS, MTs DDI Kanang Memperluas Ruangan Guru dan Staf