Sat Binmas Polres Polman Sosialisasi Protokol Keshatan di Ruang Publik

Sat Binmas Polres Polman
Sat Binmas Polres Polman sosilisasi Protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Pasar Sentral Pekkabata Polewali

PaTTaE.com – POLMAN | Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Polman. Personil Sat Binmas Polres Polman mengelar sosialisasi dan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19.

Sosialisasi yang di pimpin langsung Akp Sudirman Lau, dilaksanakan di dua titik yaitu Pasar Sentral Pekkabata dan Pasar Baru Polewali Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Selasa (01/09/2020)

Dalam pelaksanaan Sosialisasi tersebut, Sat Binmas Polres Polman menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mempedomani Protokol kesehatan. Seperti, tetap menjaga jarak aman, tetap menggunakan Masker dan rutin mencuci tangan terutama setelah melakukan aktivitas di tempat umum.

Selain itu, Personil Sat Binmas Polres Polman juga membagikan Masker Gratis kepada masyarakat yang di dapati tidak menggunakan masker di tempat umum.

Kasat Binmas Polres Polman AKP Sudirman Lau SH saat di temui mengaku, akan terus melakukan sosialisasi dalam mencegah wabah virus corona di Polewali Mandar.

“Insya allah kegiatan ini akan terus kami gelar sampai masyarakat betul-betul faham bagaimana cara mengantisipasinya,” tutur Kasat Binmas Polres Polman.

Banyaknya warga yang mengabaikan protokol kesehatan di ruang public, menjadi alasan Polres Polman terus menggalakkan bahaya virus corona dan cara mengatasinya.  

“Bisa kita saksikan bersama masih banyak masyarakat yang kita dapati tidak menggunakan masker. Tidak menjaga jarak aman apabila melakukan aktivitas di tempat umum. Maka dari itu Sosialisasi pencegahan seperti ini harus terus di gencarkan demi keselamatan kita semua”. Lanjutnya

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat mencatat, kasus Covid-19 yang ter update per 31 Agustus 2020. Polewali Mandar mencapai 128 kasus yang terpapar virus corona. Data tersebut mununjukkan Kabupaten Polewali Mandar masih menjadi kedua tertinggi setelah Mamuju yang mencapai 151 kasus Covid-19.[*rilis_Polres]