Satlantas Polres Polman Akan Gelar OPS Patuh Siamasei, Berikut Tititk Operasinya

OPS patuh siamasei
Terlihat Kasat Lantas Polres Polewali Mandar melakukan operasi Keselamatan Lalu lintas di jalan poros Pinrang Polewali tepat di depan Taman Makam Pahlawan Rea Timur, Rabu, 14/3/2018. Foto : Bustamin

Satlantas Polres Polman akan menggelar Operasi Mandiri Kepolisian selama 14 hari. Operasi tersebut diberi Sandi OPS Patuh Siamasei 2020, yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai 23 Juli s/d 5 Agustus 2020.  

Kapolres Polman mengatakan, tujuan operasi patuh, guna memberikan pembelajaran kepada masyarakat memasuki adaptasi kebiasaan baru tentang apa. Dan bagaimana hidup di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, kita harus tahu berkendara yang sehat dan aman pada masa pandemi virus corona.

AKBP Ardi Sutriono juga menegaskan kepada para pengendara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah. Termasuk pada saat berkendara di jalan.

Tidak sampai disitu, Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said mengatakan, akan menindak dengan tegas bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. Namun, tetap mengutamakan pencegahan.  

“Ditegaskan bahwa, tidak menutup kemungkinan akan melakukan penindakan hukum bagi pengendara yang masih membandel”. tengasnya

“Yang jelas, utama pencegahan dulu. Langkah represif penegakan hukum paling belakang. Kedisiplinan masyarakat, kepatuhan masyarakat jadi utama”. tuturnya

Pada operasi patuh nantinya, dilaksanakan di beberapa titik yang ada di Polewali Mandar yang menjadi wilayah Hukum Polres Polman.

Ops Patuh Siamasei
Pamflet: Satlantas Polres Polman

Kapolres Polman telah menetapkan beberapa Pos Pam dan Pemantauan arus lalulintas selama  Ops Patuh Siamasei 2020 di Kab Polman dilaksanakan.

Pos-pos yang telah di tetapkan seperti, Perbatasan Polman Pinrang Desa Paku Kec Binuang Kabupaten Polman, Pos Pam Pasar Sentral Pekkabata di Jalan Mr. Muh Yamin kelurahan Pekkabata kecamatan Polewali.

Selain itu, terdapat juga Pos Pam Pasar Wonomulyo di Jalan Trans Sulbar Polman-Majene kelurahan Sidodadi Kecamatan Wonomulyo Kabupaten polman.  Ada juga di Pos Pam Pasar Tinambung di Jalan Trans Sulbar Polman-Majene Kelurahan Tinambung Kecamatan Tinambung, Polman.[*rilis]