Satu Rumah Warga Dusun Salupana, Desa Duampanua Hangus Terbakar

satu rumah warga hangus
Satu rumah milik warga Duampanua, Kecamatan Anreapi hagus terbakar

Satu rumah warga Duaun Salupana Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, hagus dilahap api. Kebakaran terjadi terjadi Senin 19/05/2020 sekitar Pukul 12:00 WITA.

Kebakaran yang menimpa Nenek Ecce (66), menghaguskan rumah beserta isinya. Kejadian belum di ketahui pasti. Namun, dugaan sementara kebakaran terjadi berasal dari adanya arus pendek listrik.

Tidak ada yang melihat awal mula percikan api . Tetangga baru menyadari setelah api sudah membesar dan melalap rumah milik Nenek Ecce. Dari kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, satu rumah warga hangus terbakar. Tidak ada harta benda yang bisa di selamatkan dengan kondisi api sudah membesar.

“Baru ku tinggalkan ini rumah sama cucuku kerumah anakku yang di ujung. Tapi, tidak lama datang anakku yang ku temani tinggal bilang, terbakar rumah Mama. Habis semua na makan api.” Ujar Nenek Ecce

Nenek Ecce tak bisa berbuat apa-apa. Harta yang dimilikinya hangus dilahap api. Saat ini, ia hanya berharap uluran tangan masyarakat untuk membantu ekonomi keluarganya.

Kondisi Nenek Ecce yang juga menderita penyakit diabetes, selama ini ia hanya bertahan hidup dari belas kasih tetangga dan anaknya. Ia tinggal bersama cucu dan anak laki-lakinya yang juga sedang dalam masa pengobatan.

“Tidak sehat maka ini kasian, kah sakit gula ka juga. Anakku yang ku temani tinggal juga orang tidak sehat. Selama ini, itu pi ada di makan kalau na bawakan ka lagi anakku beras, sama biasa ka juga na kasi tetangga.” Ungkapnya. [pattae.com/Echi]*

Makanan Khas Dampo Durian
Cara Membuat Makanan Khas Dampo Durian