Sejumlah Komunitas Kemanusiaan di Polman Galakkan Rumah Singgah Gratis

Rumah Singgah Gratis
Rumah Singgah Gratis berbagi ke masyarakat yang kurang mampu

PaTTaE.com – POLMAN | Launching “Rumah Kita” atau rumah singgah gratis Sulawesi Barat yang digalakkan berbagai Komunitas peduli kemanusiaan di Jln. Gatot Subroto Kelurahan Darma, Polewali Mandar, Jumat (9/10/2020).

Komunitas yang terdiri dari Rumah zakat, peduli kemanusiaan (Peka), dan Relawan Lingkar Mahasiswa Tapango (Limata) Sulawesi Barat.

Selain itu ada juga Sedekah Jumat Campa, KPA Kalpataru, Gerakan Peduli Sosial Polman, serta pejuang ongkir dan Peduli Jumat Polman.

Gerakan peduli kemanusiaan itu, terdiri dari Becak berbagai, jaring berbagi dan lemari nasi gratis. disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul kurang mampu melalui Rumah Kita atau rumah singgah gratis.

Kegiatan itu dilakukan tiap hari Jumat. Namun terdapat juga program lain di hari-hari lain seperti lemari nasi gratis.

Lemari nasi gratis tersebut diperuntukkan bagi tukang becak atau orang yang kurang mampu yang sedang melintas bisa mengambil seadanya.

Program selanjutnya yaitu becak berbagi. Dimana program ini, para Komunitas yang tergabung dalam Rumah Kita, mengumpulkan sembako dan mengantarkan dengan menggunakan becak. Target becak berbagi juga diberikan kepada tukang becak kayu dan masyarakat yang kurang mampu.

Launching “Rumah Kita”

Donasi yang mereka kumpulkan, dipergunakan untuk kepentingan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.  

Risma Zakir salah satu anggota Gerakan Jumat berbagi, saat ditemui mengatakan, akan terus menjalankan gerakan mereka di setiap hari jumat dengan komunitas lain. Dengan menggandeng, dan mengajak teman-teman dalam kebersamaan satu misi kemanusiaan.

Selain itu, ia juga menjelaskan, gerakan tersebut tidak hanya berbagi disetiap hari Jumat. Mereka juga memberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran bantuan kemanusian.[*]