Sejumlah Sekolah se-Kecamatan Binuang Ikut Lomba Gerak Jalan Indah

Sekolah se-Kecamatan Binuang ikut lomba Gerak Jalan indah yang dilaksanakan di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang
Sekolah se-Kecamatan Binuang ikut lomba Gerak Jalan indah yang dilaksanakan di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang

Seolah se-Kecamatan Binuang mengikuti gerak jalan indah yang diselenggarakan pemerintah Kecamatan Binuang, Kamis (15/8) mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WiTa. Mereka start dari lapangan sepakbola Desa Batetangnga, dan dilepas secara resmi Camat Binuang, Budiaty Bestari.   

Sebanyak 75 peserta gerak jalan indah terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-Kecamatan Binuang unjuk kebolehan dengan berbagai pariasi gerak jalan yang mereka tampilkan.

Peserta dari SD sederajat sebanyak 43 orang, dimana peserta tersebut terdiri dari 30 putri dan 13 putra. Selain itu, SMP sederajat sebanyak 20 peserta terdiri dari 10 putra 10 putri. Sedangkan tingkat SMA sederajat sebanyak 12 peserta terdiri dai 6 putra dan 6 putri.

Sekolah Se-Kecamatan Binuang berkumpul di Lapangan
Sekolah Se-Kecamatan Binuang berkumpul di Lapangan

Mereka (para siswa / siswi sekolah se-Kecamatan Binuang) melakukan lomba gerak jalan indah dengan menyusuri jalan di Desa Batetangnga untuk dilakukan penilaian.

Agar hasil lomba betul-betul transparan, panitia lomba gerak jalan kecamatan Binuang Mengambil juri dari pihak aparat TNI dan Kepolisian, pengawas dari departemen Agama, Pengawas Dikbud, serta 2 dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara tuk memperingatan HUT ke-74 Republik Indonesia yang tiap tahun diselenggarakan pemerintah Kecamatan Binuang.

“Kita berkewajiban bagaimana memeriahkan hari kemerdekaan HUT RI ke-74 tahun ini”. Kata Camat Binuang, Budiaty Bestari.

“Saya mengapresiasi bahwa keinginan masyarakat untuk para anak-anak didik memeriahkan ulang tahun kemerdekaan indonesia, tahun ini meningkat”. Lanjutnya

Masyarakat tampak antusias meyaksikan Lomba gerak jalan indah yang di sajikan para siswa-siswi se-Kecamatan Binuang itu. Hal ini ditandai dengan banyaknya warga yang mengabadikan gerak jalan tersebut dengan Hanphone android miliknya.  

“Luar biasa , bahwa kegiatan ini yang paling terbesar sepanjang pelaksanaan lomba gerak  jalan yang dilaksanakan di Binuang”. Ujar Arifuddin, selaku penanggung jawab kegiatan gerak jalan indah se-Kecamatan Binuang.

“Bahkan, dari sekolah terjauh pun ikut serta dari sekolah yg ada di desa kaleok dan SD 14 Pulau Battoa serta SMPN SATAP, begitu semangat dan antusiasnya mereka ikut lomba”. Lanjutnya.[pattae.com]

Penulis: Amin Ombe*

Opini: ‘Sainte Lague’ dan Kekuatan Politik Batetangnga Pemilu 2019