Semarakkan Ramadan, Ini yang Dilakukan Prodi Ekonomi Syariah IAI DDI

Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI DDI Polman lakukan santunan sekaligus buka puasa bersama anak yatim Yayasan H.S. Muhdar (Panti Asuhan Puang Ampa) di Desa Bonne-bonne, Mapilli, Selasa 28 mei 2019.

Kegiatan yang dilakukan Program Studi Ekonomi Syariah IAI DDI Polman itu, sebagai langkah penyadaran bagi mahasiswa, betapa pentingnya berbagi bersama.

“Kegiatan buka bersama ini di awali dari keinginan kita bagaimana caranya biar tumbuh rasa untuk berbagi kepada anak yatim lebih khususnya”. Ungkap salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Sappeami.

Santunan yang dilakukan para mahasiswa itu disambut baik pembina dan pendamping Yayasan Panti Asuhan tepat pada hari ke 23 Ramadan 1440 H.

Satriana, selaku pendamping merasa senang karena baru kali ini, panti asuhan yang ia dampingi mendapat kunjungan dari mahasiswa.

 “Saya selaku pendamping adik adik di panti asuhan ini merasa sangat senang kedatangan mahasiswa dari IAI. Ini adalah kali pertama yang dilakukan mahasiswa yang menurut saya sangat baik”. Ungkapnya

Selain itu, lanjut Satriana, para mahasiswa juga mentransfer ilmu nya dengan anak-anak yatim piatu dengan belajar ilmu agama sembari bermain quis.

Santunan sekaligus buka puasa bersama anak yatim itu, di hadiri langsung Rektor IAI DDI Polman, Abd Salam Harianto. Dalam kunjungan amaliah ramadan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para mahasiswa nya. Meski masih terkesan dadakan, kegiatan tersebut bernilai positif, apalagi bersama anak yatim piatu. Ungkapnya.

“Yah, kalau bisa jangan hanya sekali, dan kalau bisa tahun tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi”. Tambahnya.

Panti Asuhan H.S. Muhdar yang telah berdiri sejak 1994, telah banyak menyekolahkan anak asuhannya ke jenjang pendidikan tinggi, dan saat ini menanggung 50 anak yatim.

“Saya sebagai pendamping adik adik di panti asuhan H.S.Muhdar, semenjak saya disini sudah ada 100 orang, ada adik adik yang selesai MTs lanjut nya diluar. Ada yang selesai SMA lanjut nya di jawa, bahkan ada yang selesai SMA lanjutnya di IAI DDI Polman”. Ungkap pendamping panti asuhan H.S. Muhdar, Satriana. (pattae.comRamlah*).

Tags
Show More

Ramlah

Nama Ramlah | Kontributor Media Pattae.com | Masih Kuliah di salah satu Kampus Swasta di Polewali Mandar | "Jika ingin mengenal dunia membacalah, dan jika ingin di kenal dunia menulis lah" | Email: [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close