Forum Beasiswa, ILC Polman Hadirkan Penerima Beasiswa Australia

Foto bersama Peserta Forum Beasiswa di Aula Kampus IAI DDI Polman
Foto bersama Peserta Forum Beasiswa di Aula Kampus IAI DDI Polman

Forum Beasiswa | Mahasiswa yang tergabung dalam Islamic Institute English Club (ILC) IAI DDI Polman, berhasil gelar kegiatan seminar beasiswa dan menghadirkan dua pemateri penerima beasiswa Australia di Aula Kampus IAI Polman.  Kegiatan tersebut dihadiri mahasiswa dari berbagai Universitas di Sulbar dan puluhan siswa yang ada di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Minggu (15/03/2020).

Arif Budianto Delegasi Sulbar Australia (Indonesia Youth Exchange Program) dan Ahmad Ardillah Rahman penerima beasiswa LPDP In Monash University, Australia. Mereka adalah dua pemateri yang telah memiliki pengalaman keluar negeri dengan jalur beasiswa.

Dua pemateri itu merupakan pemuda asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Arif Budianto asal Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar dan Ahmad Ardillah Rahman asal Pinrang.

Arif  Budianto, pemateri yang diketahui sudah tahun keduanya menghadiri kegiatan seminar beasiswa yang diselenggarakan oleh ILC Polman. Mengaku, antusias peserta semakin meningkat, hal tersebut dikarenakan semakin kritisnya mereka menggali informasi kepada pemateri.

“kebetulan ini adalah kedua kalinya saya di undangan dalam seminar beasiswa. Hal berbeda saya lihat di tahun kedua ini adalah antusias peserta semakin meningkat dilihat dari kritisnya pertanyaan dari peserta seminar” Ucap Arif Budianto.

Dirinya melanjutkan “Mereka serasa ingin menggali lebih dalam bagaimana jalan menuju keluar negeri atau mendapatkan beasiswa.” Tutupnya.

Semantara itu, Ahmad Ardillah Rahman, memberikan pesan untuk pemuda polman. “Polman ini punya potensi yang luar biasa artinya saya juga banyak lihat orang-orang hebat dari polman. Teman-teman di kampus yang ada di makassar banyak juga yang dari polman ternyata hebat dan karna itu anak mudanya harus kreatif harus mau membangun polman.” Ucap Muh Ardillah.

Dosen Fakultas Pendidikan di Intitute Parahikma Indonesia, itu melanjutkan. “Sebagai Provinsi yang mungkin masih baru, selain bahasa Inggris dimulai dari anak mudanya jadi kalau banyak yang mau keluar belajar kemudian balik ke Polman, dari industri-industri kreatif atau juga dari wirausaha bisa di tingkatkan.” Lanjutnya.

“Yang terpenting bahasa inggris  di tingkatkan kemudian keluar dan balik “ Tutup Ahmad Ardillah Rahman.

Forum Beasiswa, Tiga Siswa Sebagai Penanya Terbaik

tiga siswa mendapat penghargaan sebagai penanya terbaik pada seminar beasiswa

Ana Andini (SMA 2 Polewali), M. Adi Wiejaya (SMAN 1 Polewali) dan Muh Yusril Anam (PPM Al-Ikhlas Lampoko) merupakan tiga siswa-siswi yang berhasil meraih penghargaan sebagai penanya terbaik pada kegiatan seminar beasiswa tersebut.

Ana andini, mengaku sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan yang dianggap memberikan pengetahuan serta wawasan tentang cara menuntut ilmu di negeri orang. “Alhamdulillah, bersyukurlah tentunya   sangat senang dan dapat menjalin silaturahmi, Kegiatan seminar pastilah dapat menambah ilmu dan wawasan.” Ujar Ana Andini.

“berkaitan dengan tema tentu memberikan banyak informasi bagaiaman cara menuntut ilmu di negeri orang, saya juga sangat senang dapat bertemu dengan pemateri yang luar biasa memberikan semangat dan tentunya dapat menjalin silaturahmi dengan kaka di ILC.”  Tutup Ana Andini. [Pattae.com]

Kontributor: Echi*
Editor: Iwank*

Kegiatan Temu Bakti PMI Polewali Mandar di Bumi Perkemahan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Senin 17/09/2019.
HUT ke-74, PMI Cabang Polman Gelar Temu Bakti