Sepak Bola Menjadi Tontonan Menarik pada Turnamen Olahraga Kecamatan Bulo

Adu Penalti pada ajang turnamen sepak bola se-Kecamatan Bulo
Adu Penalti antara KUA Kecamatan Bulo melawan Desa Bulo pada ajang turnamen sepak bola se-Kecamatan Bulo

Pemerintah Kecamatan Bulo mengadakan turnamen dengan melibatkan semua Desa dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-74.  Kegiatan itu diadakan di Desa Bulo mulai 4 Agustus 2019 kemarin.

“Semua desa terlibat dalam laga turnamen yang memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia se kecamatan Bulo ini. Termasuk Desa Bulo, desa Pulliwa, desa Gala Timur, Desa Patambanua, Desa Sabura, Desa Paturrasi, Desa Karomba.”  Ungkap Usman (54) warga desa bulo saat di temui di sela-sela pertandingan, Selasa 13 agustus 2019.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Redi Papan, Sepak Takraw, Bola voli, dan Sepak Bola. Namun kali ini, sepak bola yang jadi sorotan menarik bagi warga yang hadir menyaksikan laga semi final tersebut yang mempertemukan tim Desa Bulo vs KUA Kecamatan Bulo.

Meski deras hujan mengguyur lapangan Desa Bulo membuat kedua kesebelasan sangat susah mengendalikan bola. Namun, kedua tim tetap bersemangat memainkan si bola bundar.

Tak kalah pentingnya, mereka tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan sportifitas antar pemain.

Kegiatan dengan slogan Sambulo – bulo Mario, Sambulo – Bulo Masarayaitu “bersama- sama senang, bersama -sama susah” tersebut, menampilkan kedua keseblasan semakin seru tuk disaksikan.  

Keseruan itu terjadi karena kedua keseblasan berakhir imbang (1-1). Dai hasil imbang tersebut, kedua tim harus adu penalti tuk menentukan siapa yang bakal lolos pada laga final nantinya.  

Pada hasil pertandingan yang berakhir adu penalti tersebut, Desa Bulo harus menerima kekalahan dan KUA Kecamatan Bulo  berhasil lolos ke babak final.  

Tim KUA Kecamatan Bulo menunggu hasil pertandingan Desa Sabura vs Desa Pulliwa yang masih perebut-kan tiket ke babak final yang berlangsung pada 18 Agustus mendatang.

Partai yang menang antara Desa Sabura vs Desa Pulliwa, akan melawan KUA Kecamatan bulo di babak final perebutkan juara satu dan dua.

Ketua KNPI, Amal T. Sekaligus ketua panitia pada turnamen tersebut mengatakan, “ Kalau ini dalam rangka merayakan kemerdekaan sekaligus membingkai silaturahmi kebersamaan”. Katanya

“Kegiatan ini dimulai pada tanggal 4 pembukaan, dan Insya Allahakan berakhir pada tanggal 18.” Lanjutnya. [pattae.com-F2]

Komik Pattae “BateKreasi” Terbit Setiap Minggu