Serunya Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Wanita di Riso

Keseruan Sepak Bola Wanita di Desa Riso
Keseruan Sepak Bola Wanita di Desa Riso

Keseruan Pertandingan persahabatan sepak bola wanita antara Riso Woman FC Vs WFC Smaga di Dusun Dua Desa Riso, Kecamatan Tapango. Kabupaten Polewali Mandar pada Sabtu 26/03/2022.

Permainan berlangsung dengan sengit dan berakhir dengan score imbang 0:0 kemudian di lanjutkan dengan adu penalti lalu score berubah menjadi 4:3 yang di menangkan kembali oleh WFC Smaga.

Pertemuan kedua Tim merupakan Kali kedua. Dimana pada pertandingan pertama Di menangkan oleh WFC Smaga dengn score 5:0. Dan pada pertemuan kedua pun score 4:3. Namun, pelatih Dari WFC Smaga merasa bangga kepada Tim woman FC Riso. Melihat perkembangan mereka Yang mampu menahan score 0:0.

“Saya cukup bangga datang kesini, melihat perkembangan di Desa Riso ini. Ternyata di Riso ini Ada sepak Bola putrinya. Karna Kita ini Tim putri pertama Di Sulbar, “ ungkapnya.

Sambungnya “Ini kan sudah kedua kalinya. Saya datang pertama anak2 saya menang sampi 5:0, ini sudah Di tahan seri dengan angka imbang 0:0, walau memang saya ini tidak full tim turun. Tapi saya sangat bangga Karna di Polewali khususnya, ternyata Ada bibit pemain Di Desa Riso ini Karna Ada Yang baru Kelas satu SMP” ujar sainuddin asmal pelatih WFC Smaga

Adu sengit di saksikan dengan antusias yang besar dari masyarakat Desa Riso.

Pelatih Dari WFC Smaga berharap “kedepannya Sulbar khususnya Polewali Mandar ini lebih maju sepak Bola putrinya. Karna Ada piala pertiwi setiap tahunnya. Dan Sulbar belum pernah ikut kalau piala pertiwi. Kami ikut kemarin Prapon putri untuk wakili Sulbar”

Lnjutnya “Semoga bibit-bibit putri bisa keluar. yang muncul dari Desa Riso ini untuk lebih berkembang. Dan Kabupaten-kabupaten Lin bisa mengikut. Karna Kalau misalnya sudah Ada di pon seharusnya sudah ada juga di Porda. Tapi di Sulbar ini BLM ada Porda untuk sepak bola putri. Nah mudah mudahkan dengan ini pek Desanya juga antusias Kasi pelatihan untuk anak-anak. Sehingga, harapannya bisa muncul bibit yang bisa mewakili Sulbar kedepnnya”

Risdayanti usia 22 pemain dri WFC Riso. Yang juga merupakan masyarakat Desa Riso sangat senang akhirnya hobinya terhadap olahraga bisa tersalurkan.

“Saya sejak kecil hobby olahraga Dan saat terbentuk sepak Bola putri Yang secara tdk langsung pelatihnya Om saya sendiri jadi di panggil untuk ikut latihan,” pungkasnya.

Ia juga berharap agar ank-anak di Desa Riso tidak mudah menyerah dan lebih giat lagi dalam berlatih agar bisa mewakiliPolewali ke pertandingan-pertandingan baik tingkat Provinsi maupun National.

“Anak-anak Di sini tidak mudah menyerah Dan sering berlatih Dan bisa tembus keluar seperti perempuan perempuan lainnya”.[*]