Setelah Ahmad Aco, Tiga Rekannya Ikut Diringkus Satres Narkoba

Satres Narkoba
Wakapolres Ppolman Kompol Ujang Saat gelar knferensi pers di Aula Rupattama Polres Polman, Kamis (13/10/2022).

Setelah Ahmad Aco di amankan lantaran tersandung Narkoba, Satres Narkoba Polres Polman kini berhasil ringkus tiga rekannya yang mendatangkan langsung barang sabu-sabu dari Pare-Pare.

Wakapolres Polman Kompol Ujang menjelaskan pengungkapan kasus mulai hari Minggu (9/10) kemarin. Ia mendapat informasi dari masyarakat bahwa AC diamankan di parkiran salah satu Hotel.

AC dan HS hendak menggunakan barang haram ini secara bersama-sama di hotel. Namun berhasil di gagalkan meskipun sempat mengelabui petugas dengan memasukkan Shabu tersebut kedalam masker dengan cara di selipkan.

Dari sana di amankan barang bukti, dan melakukan pengembangan kasus. Lalu, di temukan ada tiga rekan AC yang di amankan yakni HS (33) Matakali Polman, BT (26) dan HB (25).

“AC mencoba mengelabui petugas sempat membuang sesuatu di belakang parkiran Hotel tersebut, setalah di amankan barang yang di temukan. Yakni jarum, tireks, dan Shabu yang di bungkus dalam masker,” jelas Kompol Ujang, saat konferensi pers di Aula Rupattama Polres Polman, Kamis (13/10/2022).

Setelah di lakukan pemeriksaan. Kata Kompol Ujang, saudara AC ternyata membeli barang haram seberat 0,14 gram di HS. Kemudian HS menyuruh BT membeli barang tersebut.

“BT kemudian berangkat ke Pare-pare dengan rekannya HB untuk membeli barang haram ini” Ujarnya.

Mantan Wakapolres Majene itu menyebutkan, keempat pelaku di kenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Pres rilis yang di pimpin Wakapolres Polman Kompol Ujang. Ka Satres Narkoba Iptu Agung Setiyo Negoro dan Kasi Humas Polres Polman AKP Syuti.[*]