Sisilia Rombe, Juara Dua Taekowndo Pada Kejuaraan Poltek Cup 2021 di Makassar

Sisilia Rombe
Sisilia Rombe saat penerimaan medali Perak pada Ajang Politeknik Cup 2021 di Makassar

Sisilia Rombe, merupakan generasi emas yang dimiliki Kabupaten Polewali Mandar, berhasil menyabet juara 2 Taekwondo pada kejuaraan Politeknik Cup 2021 (Taekwondo Open Turnamen ke-18), Minggu (31/10/2021).

Sisilia yang merupakan siswi kelas 3 di SMAN 2 Polewali. Ikut pada ajang Politeknik Cup 2021 mewakili daerah Kabupaten Polewali Mandar. Ia ikut dari kelas putri senior Under 49.

Anak ketiga dari pasangan Bernadus Rombe dan Serliana Somba, berhasil masuk ke babak final setelah mengalahkan peserta lainnya dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi, dan Papua.

Memakai sabuk hitam, tidak lepas dari peran dan kerja keras sang pelatih Ahmad Amiruddin, dan Irawati Mahading. Para Pelatih yang selalu setia dan mendampingi Sisilia sebagai atlit beladiri Taekwondo.

Selain itu, dirinya juga mendapat support dalam bentuk pembiayaan dari Kepala Bidang Olahraga Deddy Irawan yang juga sebagai Pelatih Taekwondo.

Pelatih Sisilia Rombe, Irawati  mengatakan, sebelumnya warga Desa Sarabakan Kelurahan Darma Kabupaten Polewali Mandar itu. Sudah sering ikut di turnamen atau pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo.

Ia menerangkan, remaja kelahiran tahun 2004 itu, sudah menggeluti beladiri Taekwondo sejak duduk di bangku kelas 6 SD sampai saat ini. Ia sudah duduk di kelas 3 SMA dan berusia 17 Tahun.

Meskipun hanya menyabet juara 2, Sisilia berharap kedepannya bisa lebih baik lagi. Hingga mampu membawa nama baik daerah Kabupaten Polewali Mandar dengan mendapatkan medali emas.

Kegiatan Politeknik Cup 2021 berlangsung di pusat Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, mulai Jumat 29 Oktober hingga Minggu (31/10).[*]