Skak! Ratusan Pecatur Siap Berkompetisi di Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup

Turnamen Catur
Turnamen Catur Kapolres Polman Cup Segera bergulir

165 pecatur bakal memeriahkan Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup. Mulai digelar Sabtu (17/6) hingga Minggu, (18/6/2023) di Aula Rupattama Polres Polman.

Dalam rangka Hut Bhayangkara ke-77, Kegiatan diikuti sedikitnya 165 pecatur handal. Nantinya akan terbagi dalam dua kategori yakni kategori lokal Sulbar dan kategori Open (Umum) dengan waktu 25 menit sistem Swiss 9 Babak.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu memperebutkan total hadiah Rp. 15 juta dan banyak diminati peserta dari luar Daerah bahkan peserta dari luar Provinsi.

Ketua Panitia Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup Iptu Kadriansyah, mengatakan, sejak dibuka pendaftaran sampai ditutup, sebanyak 165 peserta yang menyetor formulir. Datang dari berbagai Kabupaten baik di Sulbar maupun dari Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pendaftarannya sejak 1 Juni sampai dengan 16 Juni, kemudian berlangsung selama dua hari dengan sistem main cepat 25 menit 9 kali pertandingan. Untuk hari pertama 5 kali pertandingan terus besoknya lagi 4 kali pertandingan,” ujarnya.

“Selain peserta dari Kabupaten se Sulbar, Turnamen catur ini juga banyak diminati dari luar Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti kategori Open (Umum),” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Polman itu juga menjelaskan, pemain buah putih harus menyiapkan peralatan catur Papan dan Jam. Agar, proses lomba berlangsung tanpa hambatan.

Sebelumnya, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, mengatakan, lomba catur ini bagian dari memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77. Selain itu, juga untuk membangun kedekatan dengan masyarakat dalam bingkai kebersamaan.

Selain menjalin harmonisasi dengan masyarakat, Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup ini juga bertujuan mencari bibit-bibit atlet catur yang mumpuni. Nantinya bisa mewakili dan membanggakan Sulbar diberbagai pentas atau kejuaraan nasional maupun internasional.[*]