SMKN Campalagian Teken Kerjasama dengan 29 Pelaku Usaha dan Industri

SMKN Campalagian menendatangani kerjasama dengan 29 pelaku Dunia Usaha dan Industri di Polewali Mandar
SMKN Campalagian menendatangani kerjasama dengan 29 pelaku Dunia Usaha dan Industri di Polewali Mandar

PaTTaE.com – POLMAN | Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) SMKN Campalagian dengan 29 pelaku Usaha dan Industri yang ada di Polewali Mandar. Penandatangan kerjasama tersebut mereka lakukan di Hotel Istana Wonomulyo, Jumat 7/8/2020.

Sebanyak 29 dunia usaha dan industri yang bergerak diberbagai bidang seperti Tata Busana, Komputer, Tekhnik Jaringan, dan Otomotif membangun kerja sama dengan SMKN Campalagian.

Proses kerja sama yang dilakukan guna meningkatkan kualitas peserta didik (siswa SMK Negeri Campalagian) dengan melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin).

“Adanya kerjasama ini kita akan membangun kemitraan di mana dalam hal peningkatan kompetensi anak didik. Bagaimana anak SMK ini, jika selesai bisa keluar bisa kerja di DUDI,” tutur Suardi Cammana selaku Kepala Sekolah SMKN Campalagian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat Am Ansar Malik, mengapresisasi kerja sama yang dilakuakn kepala sekolah SMK Negeri Campalagian dengan beberapa Dunia Usaha dan Industri tersebut.

“Saya sangat menyambut baik ini. Kepala sekolah mampu bekerja sama dengan DUDI yang ada di Kabupaten Polewali Mandar ini. Saya berikan apresisi yang besar kepada kepala sekolah. Khusunya yang ada di SMKN campalgian ini,” ungkapnya

Lanjut Kepala Disdikbud Sulbar berharap, SMK Negeri Campalagian dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidangnya dan bisa terus membina MoU kerjasama dengan para pelaku Usaha dan Industri.

“Saya harapkan nantinya SMK ini mampu untuk terus membina MoU kerja sama ini. Sehingga, kedepan ini alumni lulusan SMKN 1 Campalagian ini bisa betul-betul berkompetensi di bidang masing-masing untuk bisa di terima di dunia kerja”. Lanjutnya

SMKN Campalagian memiliki 5 program studi yang terdiri dari Teknik Otomotif,  Komputer, Tata Busana, Perkantoran dan Akuntansi.

Sebelumnya, SMK Negeri Campalagian tersebut, sudah menjalin kerja sama dengan salah satunya bengkel Suara Mas Mobilindo yang ada di Wonomulyo dan telah merekrut 2 karyawan yang merupakan siswa SMKN Campagian tersebut.[*]