SMP Negeri 2 Polewali Mengadakan Ujian Praktek Sebagai Bagian Ujian Akhir Sekolah

Photo: Ujian Praktek membuat Gorden oleh siswa SMP Negeri 2 Polewali

Pattae.com, Polewali– SMP Negeri 2 Polewali Mengadakan Ujian Praktek, ujian Praktek Sekolah ini merupakan pra kondisi sebelum melangkah ke Ujian USBN dan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017.

Sebelum memasuki ujian USBN para siswa SMPN 2 Polewali, mengawali dengan ujian Praktek yang dilaksanakan mulai pada tanggal 26 Maret 2017.

Ujian Praktek yang dilakasnakan para siswa SMPN 2 Polewali yaitu Pembuatan Gorden Kelas, sebagai sayarat bagi para siswa untuk mengikuti ujian akhir kelulusan mereka.

Ujian Praktek tersebut dilaksanakan selama dua minggu lebih dengan 3 kali pertemuan. pertemuan pertama dimulai pada tanggal 20 Maret dan pertemuan terakhir pada tanggal 8 April 2017.

Untuk mengefisienkan ujian praktek yang dilaksanakan oleh pihak sekolah SMPN 2 Polewali, dari 200 jumlah siswa yang mengikuti ujian praktek tersebut dibagi menjadi 56 kelompok, atau sekitar 3-4 siswa per kelompok.

ST. Suhaiyyah, selaku Guru pembimbing mengemukakan bahwa seluruh bahan, dan alat yang digunakan dalam ujian praktek seperti mesin jahit, kain, dan beberapa bahan lainnya, sepenuhnya di tanggung oleh oleh pihak sekolah SMPN 2 Polewali.

“adapun persiapan mulai dari pembelian kain sampai mesin jahitnya ditanggung oleh sekolah dan mesin jahit yang digunakan oleh siswa kami dalam ujian praktek ini berjumlah 8 buah mesin” kata ST. Suhaiyyah guru pembimbing.

Dalam pembuatan gorden kelas tersebut, Suhaiyyah menambahkan bahwa siswa dituntut bukan hanya untuk mengetahui, akan tetapi juga sebagai bekal dasar untuk membangun kreativitas para siswa, agar setelah selesai mengenyam pendidikan di SMPN 2 Polewali, mereka mampu mengaplikasikan apa yang mereka dapat selama di SMP 2 Polewali.

Ujian utuk UN SMP/MTs sesuai info dari KEMENDIKBUD akan dirancang menjadi dua gelombang sebagai solusi untuk masalah kekurangan komputer. Gelombang pertama UN SMP/MTs akan berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.*

Photo Bersama. Karang Taruna Kelapadua Sukses Melaksanakan LDK 3. Photografer: Chakay
Karang Taruna Kelapadua Sukses Melaksanakan LDK