SMPN 01 Anreapi Mendapat Kunjungan Sang Guru Legendaris

PaTTaE.com | Porseni ke XV di warnai kejutan serta tangis haru para guru dan siswa SMPN 01 Anreapi. Hal ini terjadi saat sang guru legendaris berkunjung ke Sekolah tempat ia mengabdi sejak 2004 hingga 2018.

Telah di pandang cakap untuk memenuhi jabatan sebagai kepala sekolah SMPN 02 Kec. Matangnga yaitu Kamaluddin, Ia pun tak melupakan tempat ia mengabdi sebelumnya.

Mantan Guru SMPN Anreapi ini mengaku, sekedar bersilatuhrahim dengan keluarga besar SMPN 01 Anreapi dengan memberi kejutan ke pada salah satu guru yang kebetulan berulang tahun di hari yang sama. Kedatangan sang guru tidak lah sendiri, ia bersama para Alumni SMPN Anreapi.

Kegiatan Porseni yang sedang berlangsung pun sontak berhenti saat mendapat kunjungan dari para Alumni dan Guru SMPN Anreapi.

Foto Rombongan Alumni saat berkunjung ke mantan sekolahnya SMPN 01 Anreapi, Senin 17/12/2018.
Foto Rombongan Alumni saat berkunjung ke mantan sekolahnya SMPN 01 Anreapi, Senin 17/12/2018.

Kedatangan Guru bersama rombongan Alumni, sontak membuat para siswa histeris dan langsung menyambut sang guru dengan menyalaminya. selain itu, mereka (para siswa) mengantar para rombongan ke ruangan guru tempat ibu Wana (guru yang sedang berulang Tahun) berada.

“saya sangat senang karna bisa bertemu dengan pak Kamal, karna dia adalah guru yang hebat, dan sangat dekat dengan para siswa. Harapan saya pak Kamal bisa menjadi guru yang baik di SMPN 02 Matangnga”. Ujar Hanum Salsabila siswa SMPN Anreapi, Senin 17/12/2018.

Para siswa dan guru juga memberi hadiah kepada pak Kamaluddin sebagai sambutan kedatangannya.

Pak Kamal, sapaan Guru favorit para siswa tersebut mengatakan, para Guru yang ada di SMPN Anreapi sudah ia anggap sebagai saudara.

”walaupun saya sudah tidak di SMPN Anreapi bukan berarti hubungan di antara kita terputus. Kita tetaplah keluarga sebab keberadaan saya selama 13 tahun (mulai SMPN Anreapi didirikan sampai 2004-2018), dan telah menyimpan banyak kenangan”. Ungkapnya.

“Saya berharap ada atau tidak ada saya di SMPN Anreapi semua tetap berjalan dengan baik. Kepada anak-anakku, Tetap belajar dengan baik dan tetap jaga nama baik SMPN Anreapi”. Lanjutnya

Penulis / Kontributor: Echi*

Komentar