Stabilkan Harga, Distanpan Sulbar-Bulog Siap Salurkan Bantuan Beras Tahap I

Bantuan Beras Tahap I
Kadistanpan Sulbar saat di Bulog Polman

Kepala Distapan Sulbar bersama Perum Bulog Cabang Polman pastikan ketersediaan beras untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) aman dan siap disalurkan untuk bantuan tahap I (pertama) september ini.

Untuk memastikan hal tersebut, Abdul Waris bersama Pimcab Bulog Polman Farid Nur mendatangi langsung Gudang Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (7/9/2023).

Kadia Distanpan Sulbar Abdul Waris memaparkan rencana minggu ketiga bulan ini (September) pihaknya bersama Bulog Cabang Polman akan turun menyalurkan di 3 Kabupaten yakni Polman, Mamasa dan Majene.

Ia berharap, 880 Ton untuk 3 Kabupaten nantinya bisa tersalurkan dengan cepat dan tepat sesuai yang harapkan Badan Pangan Nasional dan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan.

Selain itu, pengecekan kualitas beras juga dilakukan langsung Kadis Ketahan Pangan Sulbar dan mengaku beras yang disiapkan Bulog Cabang Polman untuk bantuan pangan dijamin berkualitas baik.

“Jadi kita bisa lihat langsung berasnya memang sangat bagus hampir tidak ada pecahannya dan kualitas kemasannya juga bagus,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog Polman Farid Nur mengaku, ketersediaan beras cukup dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyalurkan bantuan pangan tersebut.

Selain itu, untuk wilayah Polman dan Majene juga pihaknya menyiapkan Rumah Pangan Kita (RPK) di Toko Pasar Sentral dengan harga HET Rp. 10,900 perkilo untuk warga kurang mampu.[*]