Stadion S Mengga Tergenang Air, Laga Final Kapolres Polman Cup Ditunda

Laga Final Kapolres Cup
Stadian S Mengga Tergenang, Laga Final Kapolres Polman Cup ditunda

Laga final Turnamen sepak bola Kapolres Polman Cup 2023 tertunda lantaran lapangan Stadion S Mengga tergenang air pasca hujan deras. Selasa (27/6/2023).

Kondisi lapangan yang digenangi air karena guyuran hujan, membuat Turnamen Kapolres Polman Cup 2023 yang harusnya dimulai pukul 14:30 Wita. Laga tersebut mempertemukan kesebelasan Tidola Fc dengan Gaswon di partai final terpaksa ditunda.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, menekankan, keadaan ini diharapkan bisa jadi perhatian pemerintah daerah kedepan, terkait pentingnya sarana olahraga mendekati standar nasional.

“Minimal yang mendekati standar nasional untuk kita upayakan terutama lampu penerangan dan sistem penyerapan air. Agar tidak menghambat pertandingan saat hujan turun,” ujar Kapolres Polman ke awak media, Selasa Sore (27/6/2023).

Meskipun sempat main beberapa menit. Namun para pemain tidak sanggup melanjutkan lantaran kondisi lapangan tidak kondusif. Sehingga, babak final akan dilanjutkan besok Rabu (28/6).

“Maka, kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk masyarakat Polewali Mandar supaya maklum karena di tunda. Mungkin kita akan melakukan besok lebih awal untuk menghindari hujan agar masyarakat bisa menyaksikan langsung pertandingan,” terangnya.

Melihat antusias masyarakat Polman, Kapolres Polman mengaku sangat bersyukur untuk turnamen kedua kalinya diselenggarakan selalu direspon positif masyarakat. Selain meningkatkan SDM pemain sepakbola juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Stadion.

Oleh karena itu, turnamen seperti ini kata AKBP Agung Budi Leksono, patut dipertahankan untuk terus melahirkan generasi pelanjut bibit unggul Polman di dunia olahraga sepakbola.

terkait laga final Kapolres Polman Cup 2023 selanjutnya, akan berlangsung besok, Rabu (28/6) di Stadion S Mengga Polewali, Polman mempertemukan kesebelasan Tidola FC vs Gaswon.[*]