Sulbar Mulai Inventarisir Calon Lahan Tambak Budidaya Udang di Mamuju

Gubernur Sulbar siapkan lahan Budidaya Udang
Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi

Selaku Pejabat Sementara sebagai Gubernur Sulbar, Akmal Malik, bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, dan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi. Sedang meninjau calon lahan tambak budidaya Udang di Kecamatan Kalukku, dan Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju. Minggu (9/10/2022).

Budidaya tambak udang itu nantinya akan membuka peluang kerjasama dengan investor.

“Ini baru direncanakan yah. Sekarang kita melihat lokasi yang kita rencanakan. Kita sudah ambil beberapa gambar untuk di berikan ke calon investor,” ujar Akmal Malik

Lanjutnya, lahan tambak yang di perlukan sekira 35 hektar. Ia berharap dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan pengembangan investasi di Mamuju.

“Kita butuh 35 hektar dekat sungai. Ini ikhtiar kita mendorong Mamuju agar masuk investasi,” ungkapnya.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, mendukung rencana tersebut dan bersedia menyiapkan lahan Budidaya Udang yang tengah di rencanakan tersebut.
“Tentu kita sangat bersyukur sekali ada investor mau masuk. Kita berdoa mudah-mudahan cocok dan sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun memastikan, program yang di kerjakan nantinya, tidak berimbas pada kerusakan lingkungan.

Senada Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, mengapresiasi upaya PJ Gubernur Sulbar dalam mendorong investasi tambak budidaya Udang di Mamuju.

“Hari ini kita lakukan survei lahan sebagai data awal. Saya minta masyarakat mensuport ini. kita berdoa investor bergerak hatinya untuk meningkatkan sektor perikanan di Mamuju,” pungkasnya. [rls]*