Support Para Gamers, e-Sport Indonesia Cabang Polman Gelar Launching

e sport indonesia
ESI Polman

E-sport Indonesia atau ESI Polewali Mandar (Polman) melakukan Grand Launching, di NR Coffee House, Polman. Sabtu (18/6/2022)

Dalam Grand Launching, dihadiri langsung Ketua Harian ESI Sulbar, Risbar Berlian Bachri, Ketua ESI Polman Laila Nur Djamaluddin, Ketua KONI Polman, Hj. Sakinah, perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polman, Rahmat perwakilan Komandan Kodim 1402 Polman serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ESI Polman, Laila Nur Djamaluddin, mengucapkan terima kasihnya untuk semua pihak atas kontribusi menghadiri kegiatan.

“E-sport sudah cukup lama terbentuk sejak Desember 2020. Mamuju dan Polman di pilih menjadi tempat pelantikan. Dan sejak pelantikan dilakukan, kami sudah melakukan soft launching dan memberikan support untuk para gamers di Polman,” ungkap Laila.

Menurutnya, di Indonesia sudah menjadi perhatian, karena pencapaian yang telah diperoleh seperti di PON Papua dan Sea Games Indonesia memperoleh emas.

“Jadi kegiatan ini bertujuan, selain memang memperkenalkan kehadiran ESI Polman juga untuk membina keakraban sesama serta agar nantinya dapat menjadi fokus dalam melakukan pembinaan,” ungkap Ketua ESI Polman.

Ia pun berharap, ini menjadi perkenalan awal dan relasi untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Ketua Harian ESI Sulbar, Risbar Berlian Bachri memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk ESI Polman.

Menurutnya, Provinsi sangat senang, karena ESI Polman sudah grand launching dan launchingnya berbeda dengan kabupaten lain.

“Kalau kita bicara sumber daya manusia, ESI Polman lah yang paling lengkap, karena timnya lengkap. Kami provinsi cukup tidak bisa menyaingi SDM di Polman. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Katanya, warna-warni perbedaan pasti ada. Tapi semangat juga harus tetap ada. Jangan jadikan perbedaan menjadi batu sanjungan. Karena perbedaan justru yang membuat kita indah.

“Hari ini adalah hari bersejarah, karena ESI Polman Grand Launching dan ibu Laila menjadi Ketua pertama ESI Polman,” tambahnya.

Lanjutnya, ESI sudah mengharumkan Indonesia secara nasional karena kita mendapat emas. Dan ESI Sulbar masuk dalam  zona 16 besar PON.

“Mudah-mudahan Polman tetap mempertahankan ini. Karena Polman ini markasnya game. Kami juga berharap, koordinasi tetap dijalankan, komunikasi dijalankan, dan harmonisasi tetap dipertahankan,” harapnya.

Grand Launching ESI Polman

Selain dari Ketua Hari ESI Sulbar, apresiasi juga diberikan oleh Ketua Koni Polman, Perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polman serta perwakilan Dandim 1402 Polman.

Mereka pun mengaku siap mendukung perkembangan ESI Polman. Dan dengan harapan yang sama, ESI Polman nanti tetap memberikan performa terbaiknya dan menjadi juara.

Setelah pemberian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendramata, oleh ketua kepada para pengurus dan penasihat ESI Polman.

Lalu kegiatan akan dilanjutkan dengan exhibition match untuk empat game E-sport, yakni Mobile Legends, PUBG, Free Fire, serta PS4 pada pukul 19:00 malam.[rls]*