Tak Hadiri PJ Bupati, RDP Pemberhentian SEKDA Polman Dijadwal Ulang

RDP
Rapat Dengar Pendapat terkait pemberhentian Sekda Polman dari jabatannya

Tak dihadiri Pj. Bupati Polman, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar menjadwalkan ulang rapat dengar pendapat (RDP) terkait pemberhentian jabatan Sekertaris Kabupaten Polewali Mandar.

RDP dipimpin Ketua Komisi I DPRD Polman Agus Pranoto, dihadiri Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin, dan dua Anggota Komisi IV Busman dan Murdani rencana berlangsung di ruang Aspirasi DPRD Polman, Selasa (18/3/2024).

Namun dijadwalkan ulang, lantaran pihak LINKAR Rahman Yunus meminta Pj. Bupati dihadirkan dalam pembahasan tersebut.

Menurutnya, jika Pj. Bupati berhalangan hadir maka RDP hari ini lebih baik di agendakan ulang .

“Kami minta RDP ini ditunda karena kami minta Pj Bupati dapat hadir dalam RDP ini untuk memberikan penjelasan,” terang Abd Rahman Yunus.

Hal serupa juga disampaikan Erwin Harianto bahwa yang dapat menjelaskan pertanyaan di rapat ini adalah Pj Bupati Ilham Borahima. Untuk itu ia meminta RDP di jadwalkan ulang agar Pj. Bupati dapat hadir menjelaskan alasannya tidak segera menindaklanjuti rekomendasi Komisi ASN yang meminta Andi Bebas Manggazali dikembalikan ke posisinya sebagai Sekertaris Kabupaten Polman.

“Kami pertanyakan alasan pak Pj Bupati tidak menindaklanjuti rekomendasi KASN sementara itu kita ketahui meminta segera ditindaklanjuti,” Ungka Erwin Harianto.

Sementara yang hadir mewakili pihak Eksekutif sendiri tak lain adalah Plh. Sekkab Polman Agusniah Hasan Sulur, Perwakilan Kabag Hukum Setda Polman, dan Perwakilan Inspektorat.

Ketua Komisi I DPRD Polman Agus Pranoto menyampaikan, bahwa pukul 14:00 Wita, Pj. Bupati sudah di Kantor DPRD tapi beliau mungkin ada kegiatan lain sehingga meninggalkan tempat yang telah disiapkan.[*]