Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon Hingga 100%

tambah daya listrik
tambah daya listrik

Tambah daya listrik di bulan Maret ini akan sangat menguntungkan untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya Perusahaan Listrik Negara (PLN), memberikan diskon biaya tambah daya kepada para pelanggannya.

Program diskon ini diberikan karena PLN mengklaim telah berhasil melakukan efisiensi penurunan susut jaringan dan peningkatan Capacity Factor (CF). Selain itu PLN juga mengklaim berhasil melakukan perbaikan Specified Fuel Consumption (SFC).

Diskon biaya tambah daya listrik ini mulai diberlakukan sejak 1 Maret yang lalu dan diluncurkan dalam tiga jenis paket diskon tambah daya. Untuk jenis paket diskon yang pertama, berlaku sampai 30 April 2019. Jenis paket ini diberikan kepada pelanggan golongan 220 VA-197 kVA, berupa potongan biaya tambah daya listrik sebesar 50%.

Selanjutnya jenis paket diskon tambah daya listrik yang kedua diberikan kepada pelangan dalam golongan 220 VA-197 kVA. Paket ini berlaku hingga 31 Desember 2019. Bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik akan diberikan potongan biaya sebanyak 75%. Paket tersebut diberikan kepada pelanggan bila memenuhi syarat, yakni memiliki motor listrik atau kompor industri.

Terakhir, jenis paket diskon tambah daya listrik yang ketiga, memberikan potongan biaya sebanyak 100%. Paket tersebut juga hanya berlaku sampai 31 Desember 2019. Potongan diberikan kepada pelanggan dalam golongan 220 VA-197 kVA dengan syarat memiliki mobil listrik.

Dikutip dari situs katadata, Yuddy, Kepala Divisi Niaga PLN, menyebutkan bahwa tidak ada syarat besaran penambahan daya listrik. Semua pelanggan dalam golongan 220 VA-197 kVA bisa menikmati paket diskon tambah daya listrik ini. Hanya saja potongan biaya yang diberikan dibatasi paling tinggi Rp 10 juta.

Sebagai contoh seorang pelanggan harus membayar sebesar Rp 30 juta dalam paket diskon 50%. Itu berarti pelanggan tersebut dikenakan potongan biaya Rp 15 juta. Namun, karena besaran potongan biaya dibatasi paling tinggi Rp 10 juta, maka pelanggan tersebut tetap harus membayar sebanyak Rp 20 juta.

Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon.
Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon 50-100% .

Diskon Tambah Daya Listrik dan Tarif Listrik

Selain program potongan biaya tambah daya listrik, PLN juga memberikan potongan tarif listrik. Potongan tarif listrik tersebut diberikan kepada pelanggan yang termasuk dalam golongan R-1 900 VA RTM.

Pelanggan golongan tersebut sebenarnya termasuk rumah tangga mampu. Namun, disasar oleh PLN karena jumlah rumah tangga dalam golongan ini cukup besar, yakni sekitar 21 juta rumah tangga.

Dengan adanya potongan tarif listrik tersebut, maka biaya tarif listrik berkurang sebesar Rp 52 per kilowatt hour (kWh). Sehingga, pelanggan yang termasuk dalam golongan R-1 900 VA RTM hanya membayarkan tarif listrik sebanyak Rp 1.300 per kilowatt hour. Dimana biasanya, pelanggan harus membayar tarif listrik sebesar Rp 1.352 per kilowatt hour.

Jadi bagi anda yang berminat menambah daya listrik dirumah, segera daftarkan diri anda sekarang.(pattae.comEchi).

Dua Rumah Hangus Terbakar, Komunitas AIMTrac Turun Memberikan Bantuan