Tampung Aspirasi Agar Kebijakan Nantinya Sesuai Kebutuhan Warga

Ketua Komisi IV DPRD Polewali Mandar Agus Pranoto Kunjungan Kerja dan Reses di Dusun Tulung Agung Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar pada Sabtu Malam (18/12/2021)
Ketua Komisi IV DPRD Polewali Mandar Agus Pranoto Kunjungan Kerja dan Reses di Dusun Tulung Agung Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar pada Sabtu Malam (18/12/2021)

Ketua Komisi IV DPRD Polewali Mandar Agus Pranoto Kunjungan Kerja dan Reses di Dusun Tulung Agung Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar pada Sabtu Malam (18/12/2021).

Kegiatan tahunan anggota legislatif tersebut, dilaksanakan guna dapat menampung aspirasi masyarakat. Sebagai bahan pertimbangan agar pelaksanaan perencanaan pembangunan tepat sasaran, sesuai kebutuhan masyarakat.

Agus Pranoto yang merupakan kader partai Golkar, menampung semua aspirasi dari masyarakat saat melakukan reses. Baik itu berupa saran, masukan, maupun pengaduan yang diikuti ratusan konstituen dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Salah satu usulan warga Sumberjo pada reses tersebut yaitu adanya bantuan bagi kelompok tani.

“Kami sangat berterima kasih atas terealisasinya pengaspalan jalan di desa Sumberjo yang kami yakin merupakan hasil perjuangan mas Agus di kabupaten. Makanya di Reses ini kami tidak ragu untuk mengusulkan beberapa item kegiatan termasuk bantuan untuk kelompok Tani karena pak Dewan pasti akan terus mengawal usulan warga desa dengan serius,” Ujar salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Mendengar hal itu, Agus Pranoto pun mengungkapkan, akan tetap mengawal aspirasi warga. Untuk sampaikan ke pemerintah agar di tindak lanjuti kebutuhan masyarakat.

“Pasti semua usulan dan aspirasi yang di ungkapkan warga dalam reses ini pasti akan saya kawal dengan serius. Karena inilah, modal kami selaku anggota DPRD untuk dapat dipercaya sebagai wakil masyarakat di Legislatif dan harus mampu berfungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat.” Ucap ketua Komisi IV DPRD PolMan ini dengan tegas.

Diakhir wawancara, ia juga mengingatkan masyarakat untuk mendukung program Pemerintah dengan segera melakukan Vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok.[*]