Target 70% Vaksinasi, BIN Sulbar Vaksin Warga dari Rumah ke Rumah

Vaksinasi dari rumah kerumah
Vaksinasi dari rumah kerumah BIN Sulbar

Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Sulawesi Barat lakukan vaksinasi dengan door to door atau dari rumah ke rumah, Senin (22/11/2021).  

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah, dilakukan di Dusun Pasube Desa Paku, Kecamatan Binuang dan Lingkungan Patoke, Kelurahan Sulewatang, Kecamatan Polewali, bekerjasama dengan PKM Binuang dan Massenga.

Vaksinasi door to door terus galakkan pihak BIN Sulbar guna mempermudah masyarakat mengakses Fasilitas Kesehatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Selai itu, juga mempercepat tercapainya target 70% vaksinasi di Kabupaten Polman hingga akhir tahun 2021. Sehingga, Herd Immunity juga ikut tercapai dengan cepat.

Kepala Dusun Passube M. Rasyid, mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan BIN Sulbar ke warganya, diharapkan dapat menjauhkannya dari wabah virus corona.

“Terima kasih karena telah melaksanakan vaksinasi rumah ke rumah hingga ke wilayah pelosok-pelosok. Harapan kami agar masyarakat dusun Pasube setelah dilakukan vaksinasi ini dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,”.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Pattoke, Kelurahan Sulewatang, Sirajudin, mengapresiasi kegiatan pemerintah dan BIN Sulbar melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.

“Sangat mengapresiasi Presiden Jokowi dan BIN karena telah melakukan vaksinasi di Lingkungan kami,” katanya

Ia juga berharap virus corona dapat segera hilang dari permukaan sehingga situasi normal seperti sedia kala dapat kembali berjalan.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat segera mengembalikan situasi seperti sebelum pandemi, sehingga perekonomian masyarakat lemah yang paling terdampak Covid, dapat kembali mengalami peningkatan,” ungkapnya

Selain di Dusun Pasube dan Lingkungan Pattoke, vaksinasi door to door, juga dilakukan di Desa Padang Timur Kecamatan Campalagian. Desa Puccadi Kecamatan Luyo dan Desa Palatta Kecamatan Tapango dengan target 1.000 dosis vaksin.[rls*]