Minggu, 15 September 2019

"Setiap gagasan atau pemikiran selalu memiliki basis material yang menjadi landasan bagi eksistensinya. Sejarah perkembangan umat manusia hingga saat ini menunjukkan bahwa peradaban senantiasa bergerak, menapaki anak-anak tangga perubahan, yang timbul sebagai hasil pergulatan antara pemikiran dengan basis material yang melingkupinya. Demikianlah www.pattae.com, hadir sebagai hasil pergulatan pemikiran kami dengan berbagai dinamika dalam lingkungan sosial masyarakat dimana kami lahir, tumbuh dan berkembang."

Pattae.com - Media Pelopor Kemajuan Masyarakat Pattae ! Tweet
PT. PATTAE DIGITAL MULTIMEDIA

Jl. Elang, Perumahan Graha Safa Marwah, Blok A, No. 14, Kel. Pekkabata, Kec. Polewali, Kab. Polewali Mandar, Prov. Sulawesi Barat, Indonesia. Kodepos: 91313.

Direktur Utama : Bustamin Tato

Direktur Eksekutif Pattae.com : Chairul Achmad

Intern Organize & Adm: Achi Proletar

Financial & Networking: Haslinda Idris

Pimpinan Redaksi : Badrun Nur

Manager Tim Kreatif : Ahmad Auda Elfikri

Manager Pattae Store : Desi Ratnasari

Tim Kerja & Kontributor

Pattae.com membangun komunitas dan jaringan kontributor yang tersebar di beberapa wilayah, lihat profil via tautan ini – Kontributor -.

Pattae, media pelopor kemajuan masyarakat pattae di kabupaten polewali mandar, provinsi sulawesi barat.

Tentang Kami

Kami menyebutnya PATTAE. Nama itu bagi banyak orang “mungkin” tidak bermakna apa-apa. Namun bagi komunitas masyarakat yang mendiami bagian selatan daerah Kabupaten Polewali Mandar di Provinsi Sulawesi Barat, Pattae adalah sebuah identitas. Pattae merupakan nama etnis yang hidup di sepanjang pantai sampai ke wilayah pegunungan bagian selatan daerah Kabupaten Polewali Mandar. Pattae mungkin hanya tampak seperti titik kecil bila diletakkan dalam bingkai NKRI. Namun, dia bukan noda. Pattae juga merupakan bagian dari paduan warna yang memberi keindahan pada lukisan nusantara dalam bingkai NKRI.

Gagasan mendirikan media www.PATTAE.com ini telah disepakati bersama pada tanggal 14 Februari 2017. Kami menyebut media ini PATTAE, untuk mengidentikkannya dengan etnis Pattae. Oleh karena media ini secara umum memang ditujukan untuk berkontribusi dalam upaya menggali, memahami, mendokumentasikan dan mempublikasikan etnis Pattae dalam segala aspek, baik itu aspek ekonomi, historis, kultur, ketokohan, pendidikan nilai, bahasa, dan dinamika kehidupan masyarakat Pattae. Segala aspek yang terkait dengan Pattae sebagai sebuah etnis adalah bagian dari keragaman dan kekayaan nusantara yang seharusnya terus dijaga dan dilestarikan sebagai warisan yang berharga bagi generasi selanjutnya di masa yang akan datang.

Media ini didirikan dan dikelola oleh sekumpulan orang muda Pattae, yang memiliki kepedulian terhadap identitasnya dan rela meluangkan sedikit waktunya untuk bekerja bersama. Kami adalah sekumpulan generasi muda Pattae dengan latar belakang pendidikan dan kegiatan keseharian yang berbeda-beda. Meski demikian, kami meyakini bahwa etnis Pattae adalah suatu rumpun keluarga besar yang seharusnya tetap merawat tali silaturrahmi dan saling mengasihi. Untuk itulah kami berkumpul, berpikir dan bekerja bersama mengelola media ini. Kami berharap, semoga di masa yang akan datang,  media sederhana ini  dapat terus dikembangkan oleh generasi muda pattae yang memiliki harapan dan cita-cita yang sama dengan kami.