Terjadi Kebakaran, Satu Rumah Warga Riso Hangus Dilahap Api

Terbakar
Rumah Warga Riso Pasca Kebakaran

Rumah salah satu warga yang berada di Desa Riso Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terbakar saat ditinggal pemiliknya melaksanakan ibadah. Minggu,(29/5/2022) kemarin.

Diketahui, sebelum peristiwa naas itu terjadi, Rukka dan Istrinya Esri berangkat melakukan ibadah di Gereja. Kejadian tersebut diperkirakan akibat dari arus pendek listrik yang memicu percikan api hingga melahap satu rumah.

“Korban itu tidak ada di tempat pas kejadian. Karena pergi ibadah di Gereja dan yang melihat kebakaran itu pas api sudah nyala Atas nama Papa Denis langsung memanggil orang di sekitaran itu,” jelas warga yang tak menyebutkan namanya.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Pukul 10.30 pagi hari. Sang pemilik rumah tidak berada dilokasi saat kejadian lantaran mengikuti ibadah.

Warga yang melihat kejadian tersebut, bergegas meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun hanya memakai peralatan seadanya mengakibatkan api sulit dipadamkan.

Dalam kejadian itu, isi rumah milik Rukka, ludes terbakar dan hanya menyisakan sisi dapur rumah. Harta benda seperti pakaian, lemari, dan perabotan lainnya hangus terbakar saat kejadian.

“Puluhan juta itu kayaknya. Karena, semua pakaiannya dan isi lemarinya habis,” ungkap warga yang ikut memadamkan kobaran api.

Saat ini, melihat kondisi rumahnya yang telah habis terbakar, Rukka dan Istrinya memilih numpang sementara waktu di rumah tetangganya. [as’ad]*