Terjadi Pembunuhan Jurnalis di Mateng, Wartawan Polman Rapatkan Barisan

Terjadi Pembunuhan
Sejumlah Wartawan di Polewali Mandar Konsolidasi terkait Kasus Pembunuhan salah satu jurnalis di Mamuju Tengah

PaTTaE.com – POLMAN | Terjadi pembunuhan Jurnalis di Mateng (Mamuju Tengah) Sejumlah wartawan di Polewali Mandar akan menggelar aksi solidaritas untuk kasus Demas Laira, salah satu wartawan Mateng, Sulawesi Barat, yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Konsolidasi yang dilaksanakan hari ini pada pukul 14:00 Wita. Dihadiri sejumlah Jurnalis dari berbagai media, bersama LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), dan Elemen lainnya, Jumat (21/8/2020).

Dalam konsolidasi tersebut, disepakati pelaksanaan aksi damai Peduli Demas Laira yang akan digelar pada Senin 24 Agustus 2020 mulai pukul 09:00 Wita.

Adapun titik aksi nantinya, bertempat di jalan poros trans Sulawesi depan Masjid Syuhada (Lampu merah) dan Polres Polman.

Aksi yang akan di koordinatori langsung Burhanuddin, menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan jurnalis di Mamuju Tengah (Mateng).

Selain itu, mereka juga meminta pihak kepolisian Mateng. Segera membentuk tim khusus dalam kasus tersebut dan menghukum seberat-beratnya pelaku pembunuhan sebagai proses hukum yang adil bagi korban.

Diketahui Demas Laira merupakan wartawan media online sulawesion.com yang ditemukan tewas di Jalan Poros Mamuju-Palu, Karosa. Mamuju Tengah pada Kamis (20/8) dini hari.

Almarhum Diduga tewas terbunuh lantaran ditemukan sejumlah luka tusukan benda tajam di sekujur tubuhnya.

Bakri Remmang yang merupakan Ketua Jaringan Media Siber indonesia (JMSI). Sekaligus Presiden Peradri Sulsel turut hadir dalam konsolidasi yang dilakukan sejumlah wartawan Polman.

Kata dia, kasus yang menimpa Demas Laira merupakan tindakan yang tidak manusiawi. Selain itu, ia juga meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kita minta pak Kapolri, Kapolda, Polres Mateng ini harus diusut tuntas,” Ucap Bakri Remmang

Polres Mateng hingga saat ini belum memastikan motif pembunuhan yang menimpa Demas Laira. Namun, pihaknya terus melakukan penyelidikan atas kasus yang menimpah salah satu wartawan sulawesion.com yang di temukan tewas di pinggir jalan poros Mamuju-Palu (20/8) kemarin.[*]