Terpilih Secara Aklamasi, Jumriah Ibrahim Kembali Pimpin PMI Polman

Jumriah Ibrahim kembali Pimpin PMI Polman
Jumriah Ibrahim kembali Pimpin PMI Polman

PaTTaE.com – POLMAN | Jumriah Ibrahim kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Polewali Mandar periode 2020-2025. Setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Gedung PKK Polewali, Senin 03/8/2020.

Pada Muskab PMI Polman itu, hadir Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya, Bupati Polman dalam sambutannya berharap PMI Polman kedepan, selain fokus pada masalah kemanusiaan dan bantuan bencana. PMI Polman juga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19.

“Kami (Pemkab Polman) berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan termasuk sosialisasi pencegahan Covid-19. Apalagi, kasus Covid 19 di Polman mengalami trend peningkatan dalam sebulan terakhir ini,” ujar Andi Ibrahim.

Selain itu, ia juga berharap relawan PMI tingkat Kecamatan dan desa terus diberdayakan dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Ketua PMI Polman terpilih Jumriah Ibrahim berharap PMI kedepannya lebih pro aktif dalam membantu pemerintah. Termasuk dalam hal mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di Polewali Mandar.

“Saya berharap pengurus PMI periode 2020-2025 lebih maju dan aktif lagi dalam membantu pemerintah menangani masalah kemanusiaan, sosial dan kesehatan. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 dituntut lebih banyak berbuat dan bekerja nyata dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran corona,” tandasnya.

Lukman Dahlan mewakili Ketua PMI Sulbar mengapresiasi kinerja PMI Polman selama ini. Ia juga berharap dengan terselenggaranya Muskab ini, dapat memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus kabupaten lain untuk melaksanakan muskab setelah masa jabatannya dinyatakan berakhir

Muskab PMI diikuti perwakilan dari PMI Sulbar, PMI Kabupaten Polman, PMI Kecamatan, KSR, PMR-Porpis dan UTD Polewali. Jumriah Ibrahim terpilih secara aklamasi dan menjadi periode keduanya memimpin organisasi yang bergerak dalam isu-isu kemanusian tersebut. [*]