Tim Gedoor Bersih Covid-19 Pemkab Polman Sasar Balanipa dan Alu

Dokumen tim Gedoor Bersih Covid 19 Pemkap Polman
Dokumen tim Gedoor Bersih Covid 19 Pemkap Polman

Tim Gedoor Bersih Covid 19 Pemkab Polewali Mandar kali ini menyisir 2 kecamatan yakni, Kecamatan Balanipa dan Kecamatan Alu. Bupati Polewali Mandar memimpin tim Gedoor covid-19 di Kecamatan balanipa, sedangkan wakil bupati Bersama tim dikecamatan Alu.

Seperti yang telah dicanangkan sebelumnya program Gedoor Covid-19 akan menyambangi seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Polewali Mandar.

Seperti biasa, Gerakan door to door melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan dan edukasi terkait covid-19 dari rumah ke rumah.

Dihadapan para warga Kecamatan Balanipa, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengatakan, kedatangan tim Gedoor bersih Covid 19 bertujuan untuk memberi edukasi dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat. Jadi lanjutnya, masyarakat tidak usah takut. Jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar terkait program Gedoor tersebut.

“Saya Bersama tim teknis gedoor covid-19 semata ingin mengedukasi dan mengecek langsung kondisi kesehatan masyarakat. Jadi, mari bantu pemerintah suksekan program ini agar kita semua sehat dan dapat terbebas dari pandemi Covid-19”. Ungkap Andi Ibrahim Masdar yang biasa disapa AIM.

Seperti kegiatan Gedoor Covid—19 sebelumnya selain pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan, masyarakat juga diberi masker dan vitamin secara Gratis.

Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Luyo yang juga ikut dalam program Gedoor, mensosialisasikan terkait surat edaran No.15 Kementerian Agama Republik Indonesia terkait tata cara beribadah di rumah ibadah, dimasa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita sosialisasikan masyarakat sudah bisa beribadah di masjid. Tetapi harus menerapkan protokoler kesehatan dan harus mengantongi rekomendasi tim Covid kecamatan berjenjang ke kabupaten”. terang Akmal salah seorang penyuluh agama KUA kecamatan luyo

Program Gedoor covid-19 langsung dari rumah ke rumah diharapkan efektif dalam menekan penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga, pemahaman masyarakat terus meningkat dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat dimulai dari keluarga.[Rilis/KominfoPolman]*