Tim Gedoor Pemkab Polman Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga

Tim Gedoor bergeraka di Desa Batetangnga
Tim Gedoor bergeraka di Desa Batetangnga

Tim Gedoor Bersih Covid-19 berbasis keluarga kembali bergerak ke bagian timur kabupaten Polewali Mandar, Selasa 15/6/2020.

Seperti sebelum-sebelumnya, tim gerakan door to door bergerak ke rumah-rumah warga dengan melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan. Salah satu titik kegiatan Gedoor Bersih Covid-19 saat ini berada di Kecamatan Binuang.    

Kunjugan tim gedoor di kecamatan tersebut, tersebar ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Binuang. Di desa Batetangnga sendiri, setalah dari kantor desa, tim kemudian bergerak ke dusun-dusun dengan membagi-bagi kan masker dan vitamin ke masyarakat setempat.

Selain itu, mereka juga membagi-bagi kan stiker yang berisi himbauan dan tips-tips penanganan Covid-19.

Dokter Rezky salah satu tim kesehatan Gedoor Bersih Covid-19, mengatakan, sempat kebingungan saat sampai di lokasi, sebab warga setempat belum mengetahui akan adanya pemeriksaan kesehatan.  

“Karena pak dusun Passembaran tidak berada dirumah dan tidak ada penyampaian ke masyarakat akan ada tim gedorr yg datang. Sehingga, masyarakat saat didatangi rumahnya kaget karena sebelumnya tidak memdapatkan informasi dari pak dusun” tuturnya

Kurangnya informasi tersebut membuat masyarakat kaget. Namun warga setempat tetap menerima dengan baik dan merasa terbantukan akan adanya kegiatan Gedoor bersih Covid-19 ini.

“Salut lah, karena masyarakat sangat butuh dengan kesehatan. Cuman, kami tadi agak kaget karena tidak ada penyampain dari panitia, tapi, sukses lah”. Tutur Husain, warga Dusun Passembaran

Program Gedoor Bersih Covid-19 Pemkab Polman telah berjalan awal bulan ini (Juli) dengan menyisir seluruh daerah dan bertemu langsung dengan warga setempat. Program tersebut juga sebagai langkah pemerintah Polman menuju situasi kenormalan baru atau New Normal.

Hingga saat ini, tim Gedoor bersih masih bergerak ke beberapa dusun yang ada di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.[pattae.com/slf*]