Tim KAMI PHS Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Tapango

Tim PHS
Tim Kami PHS kunjungi rumah duka korban hanyut arus sungai di Desa Kalimbua

Aksi tim KAMI Prof Husain Syam (PHS) salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis 20/10/2022.

Bantuan yang di salurkan berupa sembako seperti, beras, air, gula, kopi, susu. Selain itu, terdapat jenis bantuan lain yakni Karpet, dan perlengkapan bayi, untuk korban bencana alam.

Bantuan yang bersumber dari Prof Husain Syam (Rektor UNM) melalui Tim KAMI PHS. Turun lansung ke tiga Desa yang terkena dampak bencana longsor dan banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kami berhasil sebar bantuan di 3 Desa yang berada di Kecamatan Tapango yakni. Desa Kalimbua, Desa Riso dan Desa Tapango.” ungkap Juli, selaku ketua koordinator Tim KAMI PHS.

Mereka juga menyempatkan berkunjung ke rumah duka. Salah satu ibu yang hanyut saat banjir terjadi waktu lalu, di Desa Kalimbua.

“Kami berkunjung ke rumah duka sebagai perwakilan Prof Husain Syam dalam rangka menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala desa Riso, Onang, mengungkapkan, terdapat 267 Kepala Keluarga dari 2 dusun mengalami dampak banjir.

“Bahkan ketika kita ingin menghitung keseluruhan di dua dusun ini ada sebanyak 267 Kartu Keluarga. Dusun 4 Rakasan dan dusun 5 Tondok Pata,” ungkapnya.

Selaku Pemerintah Desa, Onang, tak lupa berterima kasih dan bersyukur. Kepada para dermawan yang telah memberi bantuan kepada warganya yang mengalami musibah.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat kami.” tutupnya.[*]