Timbun Lahan Pembuangan Sampah Jadi Lapangan Sepak Bola

Permintaan masyarakat dibuatkan tempat lapangan sepak bola di jadikan Penimbangan sampah yang berada di Binuang II kelurahan Amassangan Kecamatan Binuang. Jumat 5 Agustus 2022 pukul 17.30 Wita.

tempat yang berada di samping pasar Binuang, belakang puskesmas Binuang, kelurahan amassangan Kecamatan Binuang, di jadikan sebagai lapangan sepak bola oleh masyarakat.

Permintaan masyarakat tersebut di respon oleh pemerintah setempat untuk di jadikan pembuatan lapangan sepak bola, yang memiliki luas wilayah sekita 1 hektar lebih.

“Lokasi yang memiliki ukuran sekita 1 hektar lebih, dan untuk kelanjutannya, karena masyarakat yang meminta kepada kelurahan untuk di timbun, kami tdk ada anggaran, dan dinas lingkungan hidup siap untuk menimbun, tapi menitipkan sampah di bawa.” Ucap abd Majid selaku kepala lurah Amassangan.

Menurunkan 3 alat berat untuk sebagai alat bantu, 2 ukuran sedang dan 1 ukuran kecil, dan lokasi tersebut di kelilingi pohon bakau serta bersebelahan dengan pasar Binuang.

“Pasar itu aset pemerintah, dan sekarang Polman ini dengan adanya TPA di paku sekarang tutup, dan otomatis tdk ada pembuangan akhir, sedangkan kita di amassangan ini ada lokasi yang berair dan luas, dan keinginan masyarakat mau buat lapangan, jadi kita pemerintah ini menitipkan sampahnya di bawa” tambah Abd Majid

Lapangan tersebut di harapkan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat, memudahkan dalam menyelenggarakan kegiatan yang positif.

“Dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan amassangan (LPM) sama sekali 0 kami tidak tau sama sekali, tapi jika itu adalah lapangan tidak jadi masalah, karena akan banyak manfaatnya untuk kedepannya” ucap Musman selaku ketua LPM amassangan.[*]