Tingkatkan Keterampilan Bahasa Arab, PBA IAI DDI Polman Adakan Biah Arabiyah

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PAB) mengadakan Biah Arabiah guna meningkatkan keterampilan berbahasa Arab bagi mahasiswa Institut Agama Islam Darul Da’Wah wal Irsyad (IAI DDI) Polewali Mandar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit baru yang akan melanjutkan perjuangan untuk membumikan bahasa Arab khususnya  di kampus IAI DDI Polman”. Kata Ghifaria, selaku ketua panitia

Kegiatan ini, lanjut Ghifari, diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari Program Studi PBA dan Pendidikan Agama Islam.  Berlangsung selama 3 hari, mulai 01 s/d 03 Agustus 2019.

Kegiatan yang bertema “Lawlal Aana Famataa Nata’allaul Lughatal ‘Arabiyyat”  yang berarti kalau tidak sekarang,  kapan lagi kita belajar bahasa Arab” ini merupakan kreatifitas mahasiswa untuk pengembangan bahasa arab.

Kampus IAI DDI Polman merupakan kampus yang notabene  memiliki program studi PBA, tentu merupakan hal yang penting untuk mempelajari dan mengembangkannya. Hal inilah yang kemudian dilakukan mahasiswa PBA IAI DDI Polman.

Ketua prodi PBA Basri Mahmud,  turut memberikan support kepada mahasiswa nya dalam  kegiatan Biah Arabiyah tersebut.

Selain itu, ia juga berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan kesemapatan ini untuk belajar Bahasa Arab.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini yang pertama adalah; semoga semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini”. Ungkap Basri Mahmud

“Karena belajar bahasa arab tidak cukup dengan kepintaran tapi juga perlu pembiasaan”. Sambungnya

Harapan kedua , Lanjut Ka. Prodi PAB itu “semoga dgn kegiatan ini, 4 kompetensi dalam berbahasa arab bisa tumbuh khususnya Maharatul Kalam, sesuai skala prioritas kali ini” Tambahnya. (Pattae.com)

Kontributor: Ramlah
Penulis: Ramlah

Tags
Show More

Ramlah

Nama Ramlah | Kontributor Media Pattae.com | Masih Kuliah di salah satu Kampus Swasta di Polewali Mandar | "Jika ingin mengenal dunia membacalah, dan jika ingin di kenal dunia menulis lah" | Email: [email protected]
Back to top button
Close
Close