Tingkatkan Kinerja dan Kualitas ASN, Kemenag Sulbar Gelar UD dan UPKP

Kinerja dan Kualitas ASN
Kakanwil Kemenang Sulbar Muflih B. Fattah pantau langsung pelangsanaan Ujian DInas (UD) dan UPKP di Aula Kantor Kemenag Sulbar, Selasa (10/11). Foto: Doc. Humas Kemenag Sulbar

Kementerian Agama wilayah Sulawesi Barat menggelar ujian kenaikan pangkat bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) guna meningkatkan kinerja dan kualitas ASN yang ada lingkup Kemanag Sulbar.

Pada ujian yang di gelar di Aula Kantor Kemenag Sulbar tersebut, hadir Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B. Fattah memantau langsung pelaksanaan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP).

Dengan diselenggarakannya Ujian tersebut, Muflih berharap, dapat meningkatkan kinerja dan kualitas ASN, peningkatan karir kepegawaian. Selain itu, juga mendorong ASN untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi lagi.

Ketua Panitia peleksana, Kasubag Hukum dan Kepegawaian Kamaruddin, Menyampaikan, kegiatan Ujian Dinas dan Ujian PKP bagi ASN tersebut, dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar yang berlangsung, mulai 10-13 November 2020.  

“Adapun  tahapan-tahapan ujian yang kita laksanakan hari ini yaitu ujian tertulis. Baik ujian dinas maupun ujian UPKP. Selanjutnya ada seminar, Karya tulis, dan wawancara,” Ungkap Kasubag Kanwil Kemenang Sulbar saat menyampaikan laporannya, Selasa (10/11) 

Jumlah peserta yang ikut dalam Ujian Dinas (UD) sebanyak 2 orang dari Kanwil dan Kemenang Mamasa. Untuk Ujian PKP sebanyak 187 ASN yang dihimpun dari enam Kantor Kemenag tingkat Kabupaten yang di Sulbar.  

“Pelaksanaan (ujian), berlangsung di beberapa kabupaten kecualipeserta dari mamasa yang bergabung Bersama Kanwil kemenag prov sulbar,” kata Kamaruddin

Pada ujian ujian PKP, dibuka secara resmi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar Syamsul, di Aula Kantor Kemenag Sulbar, Selasa 10/11/2020.

Dalam arahannya Syamsul menyampaikan komitmen Kemeterian Agama dalam melakukan perbaikan kompetensi dengan mendorong seluruh ASN Kemenag. Agar memiliki kualifikasi sesuai standar pekerjaan yang dibutuhkan.

Untuk itu, Syamsul berharap, para ASN yang ikut dalam ujian Dinas dan UPKP, dapat memahami tiga prinsip pokok yaitu Integritas, Peraturan dan Undang-undang, serta Tertib Administrasi.