Tragedi Tembok Rumah Roboh di Polewali, 2 Bocah Meninggal Dunia

Tembok Roboh
Penampakan Tembok Rumah Roboh di Polewali yang Menelan 3 Korban Jiwa

Dinding tembok rumah di Jln Pantai Bahari Polewali Kabupaten Polewali Mandar roboh lantaran lapuk termakan usia, Selasa (23/4/2024) kemarin. Naasnya, kejadian tersebut menelan korban jiwa.

“Tembok dinding bangunan rumah yang runtuh tersebut merupakan bangunan tua yang diperkirakan berusia sekitar lima puluh tahun. Saat ini sudah tidak pernah ditempati lagi oleh pemiliknya,” kata Kapolsek Polewali, AKP Frans Geradus.

Ambruknya dinding rumah itu, menimpa Tiga bocah yang sedang bermain pas di samping tembok tersebut. Dua diantaranya dikabarkan meninggal dunia setelah tetimpa reruntuhan di bagian kepala.

Satu lagi masih dalam perawatan intensif di RSUD Hajja Andi Depu Polewali lantaran mengalami luka serius setelah kejadian tersebut.

Ketiga korban masing-masing bernama Putra Laiz Mubaid berusia 10 Tahun, Abizar Rahmat 6 tahun dan Muh Bilal 4 tahun.

Saat ini personel Polsek Polewali dan piket fungsi Sat Reskrim Polres Polman telah melakukan olah TKP. Atas kejadian itu, warga sekitar diimbau untuk menghindari bangunan tersebut khususnya anak-anak.

Sebelum kejadian, warga setempat telah mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain di area rumah kosong tersebut.

“Begitupun dengan pemilik rumah yang sudah pernah diminta untuk membongkar atau memperbaiki dinding tembok bangunan rumah tersebut. Karena, sudah lapuk,” ungkap Pak Kapolsek Polewali.

Lokasi ambruknya tembok bangunan tua tersebut, pihak Kepolisian telah memberi garis Polisi untuk kepetingan penyelidikan lanjutan.[*]